Hubungi Kami

Pesan Anda
  • Citra Kapahang 11 Desember 2017 1

    Pertanyaan: Slamat siang..... saya nasabah dari Bank Sulut Cabang Ratahan Kab. Minahasa Tenggara. saya sudah melakukan pelunasan di Bank Sulut pada bulan november 2016. tapi sampai saat ini blm ada pengembalian dana asuransi. Jadi....prosedurnya bgm ya....
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Untuk pertanyaan Ibu, Ibu bisa datang langsung ke Bank Ratahan Kab. Minahasa Tenggara.
    Mengingat pihak bank yang tahu di asuransikan kemana, serta yang memiliki persyaratan pihak bank teersebut.


    Terima Kasih 

  • Sugiarti utami wibowo 08 Desember 2017 2

    Pertanyaan: Selamat siang. Sy ingin bertanya untuk mengajukan permohonan pengembalian marginal deposit apakah harus no rek a/n perusahaan at bisa melalui rekening direktur perusahaan tersebut? Terima kasih
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Untuk Pertanyaan Bapak, itu untuk produk apa pak?
    karena ada beberapa produk menggunakan marginal deposit seperti Surety Bond, Kontra Bank Garansi, Asuransi Kredit
    Biasanya harus menggunakan rekening perusahaan, dan Bapak coba koordinasi dengan Kantor Cabang Askrindo yang menerbitkan polis Bapak.
    Terimakasih 
    Apabila masih ada yang belum jelas, bisa menghubungi kami di 021 - 6546473 atau bisa menghubungi Kantor Cabang Askrindo terdekat.

  • ARGA SANTOSO 07 Desember 2017 3

    Pertanyaan: Salam, Selamat Pagi Perkenalkan nama saya Arga, Saya ingin menanyakan tata cara Klaim asuransi Kontraktor. Untuk tahapannya apa saja? Dokumen yang harus dipersiapkan apa? Dan prosedurnya bagaimana? Terima kasih
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.

    Dapat kami sampaikan tata cara klaim Asuransi Kontraktor:

    A.    Kewajiban Tertanggung dalam hal terjadi kerugian.
    Kewajiban Tertanggung dalam hal terjadi kerugian/kerusakan atas obyek yang dipertanggungkan, sebagai kerikut :
    1.    Segera melaporkan secara Tertulis kepada Penanggung mengenai adanya kejadian tersebut.
    2.    Sepanjang keadaan memungkinkan segera memberikan Penanggung segala sesuatu yang mungkin diperlukan untuk  penyelesaian klaim tersebut.
    3.    Mengirim kepada Penanggung segera setelah menerima surat panggilan atau surat tuntutan lainnya yang mungkin dilakukan terhadap Tertanggung.
    4.    Memberikan kepada Penanggung semua keterangan dan bantuan untuk memungkinkan Penanggung menyelesaikan atau menolak suatu tuntutan atau bahkan melakukan suatu penuntutan.
    5.    Memberi keterangan kepada Polisi segera setelah terjadi suatu kehilangan pencurian atau pengrusakan dengan sengaja.
    6.    Menolong menemukan orang yang bersalah dan berusaha untuk mendapat kembali barang-barang yang telah hilang atau dicuri.
    7.    Tidak boleh menolak tanggung jawab atau berunding atau menerima, menawarkan, menjanjikan atau membayar sehubungan dengan suatu kecelakaan atau klaim tanpa izin tertulis dari Penanggung.
    8.    Membiarkan Penanggung mengambil alih dan melakukan pembelaan atas nama Tertanggung untuk semua klaim dari pihak ketiga atau mengadakan tuntutan terhadap pihak ketiga.
    9.    Melakukan dan mengizinkan untuk dilakukan segala sesuatu yang dianggap perlu oleh Penanggung untuk maksud penuntutan hak atas penggantian terhadap pihak ketiga baik sebelum atau sesudah ganti rugi kepada Tertanggung dibayarkan oleh Penanggung.

    Penanggung setelah menerima pemberitahuan tersebut dari Tertanggung, mengirimkan kepada Tertanggung “Formulir Pemberitahuan Klaim” yang harus diisi oleh Tertanggung dengan selengkap-lengkapnya dan di kembalikan kepada Penanggung dengan memberikan semua keterangan & dokumen-dokumen pendukung, untuk memudahkan penyelesaian klaim tersebut.

    B.    S u r v e y .
    Hal ini tergantung dari sifat dan besar-kecilnya kerugian yang mungkin diderita Ter-tanggung, maka Penanggung segera mengirim seorang karyawannya untuk mengadakan survey atas obyek pertanggungan yang mendapat kerugian/keru-sakan tersebut atau menunjuk langsung seorang Independent Surveyor atau Adjuster untuk mendapatkan data-data mengenai kerugian yang terjadi dan sekaligus membuatkan perhitungan atas kerugian yang diderita Tertanggung.

    C.    Dokumen Pendukung Klaim.
    Persyaratan polis tidak menyebutkan atau menjelaskan dengan tepat dokumen apa saja yang harus dilampirkan oleh Tertanggung untuk mendukung suatu klaim yang sedang diajukannya, hanya secara luas menyebutkan :
    “Sepanjang keadaan memungkinkan segera memberikan kepada Penang-gung segala sesuatu yang mungkin diperlukan oleh Penanggung untuk penyelesaian klaim tersebut.”

    Dokumen pendukung klaim ini tergantung dari sifat kerugian yang dideritanya.
    –    Original Polis berikut endorsement (jika ada)
    –    Perincian kerugian berikut besarnya jumlah nilai tuntutan ganti rugi.
    –    Photo mengenai kerusakan/kerugian yang terjadi.
    –    Mengenai Bencana Alam : Surat keterangan dari Instansi terkait yang ber-wenang mengenai kejadian tersebut.
    –    Mengenai Pencurian:  Surat keterangan dari yang berwajib (Laporan Polisi) Kartu Stock/persediaan termasuk faktur pembelian.
    –    Dokumen-dokumen lain yang diperlukan/diminta oleh Penanggung secara wajar

    Apabila masih ada yang belum jelas, bisa menghubungi kami di 021 - 6546473 atau bisa menghubungi Kantor Cabang Askrindo terdekat.

  • Raharjo Bin Slamet 06 Desember 2017 4

    Pertanyaan: Selamat siang bapak/ibu, saya ada pertanyaan mengenai Konsorsium Surety, apakah bisa diterbitkan melalui Askrindo? persyaratannya apa saja? mohon info lebih lanjut di 089522243486
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Untuk Pertanyaan Bapak bisa menghubungi call center PT. Askrindo (021)  6546473 minta dihubungkan ke bagian Surety 

  • bewisang 06 Desember 2017 5

    Pertanyaan: bagaimana cara mengajukan KUR ke Akrindo?
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.

    Mengenai Kredit Usaha Rakyat atau KUR, pihak yang dapat mencairkan Kredit tersebut hanya Pihak Bank, peran Askrindo adalah membantu Debitur yang Feasible tetapi tidak Bankable.
    saran kami apabila ingin mengajukan KUR, dapat menghubungi perbankan penyalur KUR terdekat. 
    Apabila masih ada yang belum jelas, bisa menghubungi kami di 021 - 6546473 atau bisa menghubungi Kantor Cabang Askrindo terdekat.

  • Yudo Endiarno 05 Desember 2017 6

    Pertanyaan: Apakah ASKRINDO dapat memberikan / membuatkan liability insurance utnuk kegiatan operasional kami ? Kami bergerak dalam jasa pengeboran minyak dan gas bumi Terima kasih Yudo - 0811190514
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapakyang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Untuk Pertanyaan Bapak bisa menghubungi call center PT. Askrindo (021)  6546473 minta dihubungkan ke bagian pemasaran 

  • Frank Kusnadi 04 Desember 2017 7

    Pertanyaan: Saya ingin menanyakan untuk asuransi kreditnya, pertanggungannya seperti apa ya? Nilainya sampai berapa besar? Persyaratannya? Pertanggungannya dibayarkan pada saat debitur meninggal saja atau bisa untuk cover pailit juga? Terima kasih sebelumnya.
    Jawaban: Kepada Yth. Bapak Frank Kusnadi.
    Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.

    Asuransi kredit merupakan produk jasa Askrindo untuk memberikan pinjaman kepada perbankan maupun non perbankan atas kredit yang diberikan kepada UMKM.
    Fungsi Askrindo dalam hal ini adalah memberikan jaminan/ ganti rugi atau kemacetan yang disalurkan perbankan maupun non perbankan kepada UMKM.

    Manfaat Asuransi Kredit 
    Memperbesar akses UMKM terhadap sumber pembiayaan mengurangi resiko yang dihadapi Bank atas pemberian kredit kepada UMKM.
    Penggunaan Jasa Asuransi Kredit
      - Bank Pemerintah/ Swasta Nasional termasuk BPR 
      - Bank Pembangunan Daerah
      - Bank Syariah Lembaga Keuangan Non Bank (Pengadaian)

    Untuk penggunaannya, Askrindo bekerjasama dengan pihak Bank dimana pihak Bank tersebut menyalurkan kredit kepada nasabahnya.

    Terkait dengan sampai berapa besar nilai pertanggungannya, tergantung dari kebutuhannya dan Approval Bank.

    Terkait apa saja yang dicover, yaitu tidak dapat melunasi kewajiban kredit pada saat kredit jatuh tempo / kolektibilitas 4 (diragukan), tertanggung meninggal dunia, Insolvent/ Pailit.

    Kredit pembiayaan apa yang sedang dibutuhkan Bapak Frank?

    Terima Kasih
    Apabila masih ada yang belum jelas, bisa menghubungi kami di 021 - 6546473 atau bisa menghubungi Kantor Cabang Askrindo terdekat.
     

  • LILIS HERMAWATI 29 November 2017 8

    Pertanyaan: Persyaratan custom bond dan fee nya. Regards, Lilis 0817125147
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.

    Persyaratan Custom Bond:

    Persyaratan Umum:
    a. Profi Perusahaan Principal
    b. Copy akte pendirian perusahaan, berikut perubahannya (sesuai UU 40/2007)
    c. Pengalaman kerja dan BAST (Min 2 proyek)
    d. Copy TDP (Tanda Daftar Perusahaan)
    e. Copy SIUP (Surat Ijin Usaha Perdagangan)
    f. Copy SIUJK (Surat Ijin Usaha Jasa Konstruksi) untuk bidang jasa konstruksi dan konsultasi
    g. Copy NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
    h. Copy TDR (Tanda Daftar Rekaan)
    i. Copy SKDP (Surat Keterangan Domisili Perusahaan)
    j. Copy API (Bila perusahaan dibidang perdagangan/ distributor barang - barang impor)
    k. Copy tanda keanggotaan dari Asosiasi Profesi;
        - Tanda keanggotaan Kadin dan Gapensi untuk bidang pemborongan
        - Tanda keanggotaan Kadin dan Ardin untuk bidang pengadaan barang dan jasa lainnya
    l. Copy Neraca dan Rugi Laba Principal untuk 2 (dua) tahun terakhir
    m. Surat Pernyataan Kesediaan Membayar Ganti Rugi (SPKMGR) yang telah dinotaritkan - Form SPKMGR bisa diperoleh di Askrindo

    Persyartan Khusus:
      Jenis Fasilitas:
      1. KITE / OB 23 / Vooruitlag / BC 12 / TPS / Reimpor
          a. Surat permohonan
          b. PIB
      2. EPTE/KABER
          a. Surat permohonan
          b. Perjanjian kontrak/sub kontrak
      3. NOTUL
          a. Surat permohonan
          b. Surat penetapan tarif nota pembetulan
      4. PNBP/ Excise Bond/ Lainnya
          a. Surat permohonan
          b. SKEP
     

  • FIEDRO DIMIYADI. AM 24 November 2017 9

    Pertanyaan: Selamat siang, perkenalkan saya fiedro dari UPK Lancang Penyu. Kami adalah lembaga keuangan yang bergerak dibidang simpan pinjam untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ex.PNPM Mandiri Pedesaan. saya ingin bertanya apakah ada asuransi yang bisa kami ikuti untuk nasabah yang kami miliki. Dan jika ada apa saja persyaratannya ? terima kasih.
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Untuk Pertanyaan Ibu bisa menghubungi call center PT. Askrindo (021)  6546473 minta dihubungkan ke bagian pemasaran 

  • Reynard Tjahja Wiguna 21 November 2017 10

    Pertanyaan: Dear Team Askrindo, Selamat siang. Perkenalkan saya Reynard dari Nabati Group. Melalui email ini saya ingin menanyakan perihal kerja sama asuransi untuk asuransi kredit mikro. Saat ini perusahaan kami sedang membuat anak perusahaan baru yang bergerak di bidang peer to peer lending dimana nantinya anak perusahaan kami akan memberikan fasiltias kredit kepada para pengaju kredit. Lokasi Head Office kami berada di Bandung. Apakah ada dari team Askrindo di Bandung yang dapat kami hubungi untuk bicara lebih lanjut mengenai kerjasama asuransi untuk produk-produk kredit kami? Mohon bantuan dan kerjasamanya untuk bersedia membalas email saya atau bisa menghubungi saya di 081324560808. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Regards, Reynard 081324560808 PT. Satustop Finansial Solusi Member of Nabati Group HO: Jalan Soekarno Hatta No. 112, Bandung
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Untuk Pertanyaan Ibu bisa menghubungi call center PT. Askrindo (021)  6546473 minta dihubungkan ke bagian pemasaran 

  • Rizky 20 November 2017 11

    Pertanyaan: Slamat Pagi Saya berusaha tlp ke call centre tapi belum bisa dihubungi karna sibuk Saya mau tanyakan untuk asuransi PPJK berapa yang harus kami bayar dan mekanismenya sepert apa ? Terima kasih Rizky 081280695835
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapakyang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Untuk Pertanyaan Bapak bisa menghubungi call center PT. Askrindo (021)  6546473 minta dihubungkan ke bagian pemasaran 

  • Ardin arsyad 17 November 2017 12

    Pertanyaan: Saya pegawai negri sipil di pemerintah provinsi lampung, saya meminjam uang di bank lampung dengan jaminan SK dan sistem pembayaran dengan potong gaji dan di cover asuransi askrindo. Yg ingin saya tanyakan, apabila saya ingin mengajukan ulang pinjaman dengan jangka waktu yg sama dan jumlah angsuran yg sama apakah harus dengan asuransi baru dari askrindo? Atau dapat menggunakan asuransi yg sudah ada. Atas jawaban nya saya ucapkan terima kasih.
    Jawaban: Kepada Yth. Bapak Ardian
    Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Perihal pertanyaan tersebut dapat kami sampaikan, apabila Bapak ingin mengajukan ulang pinjaman dengan jangka waktu yang sama dan jumlah angsuran yang sama seperti sebelumnya, maka Bapak Ardian harus dengan asuransi baru. Mengingat perjanjian kredit sudah baru dan belum tahu apakah pihak Bank mengasuransikan pinjaman Bapak ke askrindo atau ke pihak asuransi lain.

    Apabila masih ada yang kurang jelas , bisa menghubungi kami di 021 - 6546473/ bisa mengubungi Kantor Cabang Askrindo terdekat.

    Terima Kasih.

  • Chayro Yusro 13 November 2017 13

    Pertanyaan: Selamat malam, saya ingin mengajukan permohonan surat magang untuk keperluan pengerjaan tugas akhir di kampus. Boleh saya bertanya perihal prosedur yg harus saya lakukan? Terima kasih sebelumnya.
    Jawaban: Terima Kasih atas pertanyaan yang disampaikan.

    Persyaratan magang untuk keperluan tugas akhir sekolah/Skripsi yaitu harus ada surat pengantar dari sekolahan, kapan mulai magangan dan berapa lama magang.
    Surat di tunjukkann ke Divisi SDM PT. Askrindo
    Alamat:
    PT. Asuransi Kredit Indonesia (persero)
    Jl. Angkasa Blok B-9 Kav No. 8 
    Kota Baru Bandar Kemayoran, Jakarta 10610 
    Telp: (021) 6546471/ 72
    Fax : (021) 6546483/ 84
    Website: www.askrindo.co.id

     

  • Beston Barto Siboro 10 November 2017 14

    Pertanyaan: Dear, Kami sedang dalam project perdagangan smartphone dgn merek sendiri. (wizphone). Kami membutuhkan SKBDN utk jaminan pembayaran pekerjaan. Apakah bisa dibantu? Terima kasih. Beston Barto Siboro
    Jawaban: Kepada Yth. Bapak Beston Barto Siboro, PT Wiz Indonesia Nirwana.
    Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Perihal pertanyaan Bapak, tentunya dengan senang hati kami dapat membantu perusahaan Saudara untuk penerbitan Kontra SKBDN (SKBDN diterbitkan oleh Bank), 
    namun dengan melalui proses analisa terlebih dahulu. Untuk info syarat dan ketentuan lebih lanjut silahkan hubungi call center kami di 021 - 6546473/ bisa menghubungi kantor Cabang Askrindo terdekat.

    Terima kasih 

  • Muhammad fajar Baharudin 29 Oktober 2017 15

    Pertanyaan: selamat siang, saya ingin pengajuan pinjaman di askrido, mau tanya sistem dan syarat nya apa saja? untuk modal usaha no kontak saya 085692592188 (fajar) terimakasih
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Untuk pertanyaan bapak bisa kunjungi website kami di https://askrindo.co.id/new/id/produk

  • alexander 26 Oktober 2017 16

    Pertanyaan: apakah askrindo ada cabang di batam?
    Jawaban: Terima kasih atas pertanyaan yang disampaikan.

    iya pak ada, ini alamatnya pak
    PT. ASKRINDO BATAM
    Alamat: Komp. Graha Kadin Blok F No. 1 Jln Engku Putri Batam
    Kota: Batam Indonesia 29432
    Telp : (0778) 477508
    Fax. : (0778) 477507

  • Arafah indriaswanto 25 Oktober 2017 17

    Pertanyaan: Mohon petunjuk , istri sy ambil kredit di bank bpd sul sel , tenor 10 thn dan asuransi yang di pakai askrindo dgn jaminan SK nya, trs klu ngga ada halangan minggu depan dia mau top up kembali , tp pelunasan dulu, apa kah ada pengembalian ( refund ) klu pelunasan sebelum jatuh tempo nya?. Trs klu d approve istri sy top up dgn tenor 15 dan di suruh lg membayar asuranasi. Pertanyaan saya asuransi yg istri saya byr yg tenor 10 thn apa kah ada pengembalinya , mhn petunjuk?? . Termina kasih
    Jawaban: Kepada Yth. Bapak Arafah. 
    Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.

    Terkait dengan Refund dan Top Up, Bapak bisa menghubungi pihak Bank. Karena pihak Bank yang memiliki kententuan tersebut.

    Apabila masih ada yang belum jelas, bisa menghhubungi kami di 021 - 6546473

    Terima Kasih

  • DIANA 25 Oktober 2017 18

    Pertanyaan: Saya tertarik dengan produk CUSTOM BOND INI untuk proses Notul PIB & PENANGGUHAN BIAYA BM & PDRI DALAM PIB. MOHON HUBUNGI SAYA DI 087875001208 (DIANA)
    Jawaban: Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu yang telah meluangkan mengunji website kami. 
    Untuk pertanyaan Ibu bisa menghubungi call centre PT. Askrindo (021) 6546473 minta disambungkan ke Bagian Pemasaran.

  • Onggok Anugrah W 23 Oktober 2017 19

    Pertanyaan: Dear CS, mohon diberikan informasi detail mengenai bank garansi jaminan uang muka dan jaminan pelaksanaan. atau Kontak Person yang dapat kami hubungi untuk dapat informasi lebih detail. terimakasih
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Bapak bisa menghubungi call centre PT. Askrindo (021)  6546473 minta dihubungkan ke bagian suretyship bagian pemasaran II

  • Rizky Fadilla 19 Oktober 2017 20

    Pertanyaan: Selamat pagi.. Persyaratan untuk pencairan jaminan pelaksana pekerjaan.. Terima kasih.. Salam G N Rizky F
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami. 
    Untuk pertanyaan Bapak bisa menghubungi call centre PT. Askrindo (021) 6546473 minta disambungkan ke bagian Surety.

  • Eduard Gibson 17 Oktober 2017 21

    Pertanyaan: Yth: CS PT. Asuransi Askrindo, Perkenalkan saya Eduard dari PT. Meissica Abadi di Jakarta. Saya berencana akan mengadakan Transaksi Project dengan customer saya yang bergerak dibidang Penerbangan/Airlines dan dalam transaksi ini akan melibatkan 3 Perusahaan sbb : Perusahaan saya (PT. Meissica Abadi) sebagai Pembeli Barang dari Principal kami dari USA, Perusahaan Luar Negeri (Principal kami di USA), Perusahaan / Customer kami di Jakarta (Bidang Penerbangan/Airlines). Adapun Perusahaan / Customer kami ini akan membeli Mesin Pesawat melalui kami PT. Meissica Abadi dan kami bekerjasama dengan Perusahaan Luar Negeri (Principal kami di USA) dalam hal ini sebagai Penjual Mesin Pesawat tersebut. Adapun Perusahaan / Customer kami di Jakarta (Bidang Penerbangan/Airlines) menghendaki agar Pembayaran bisa dilakukan secara bertahap kepada Perusahaan kami / Perusahaan Luar Negeri (Principal kami di USA) dengan lama pembayaran paling minimum 12 Bulan (12 kali cicilan). Adapun pertanyaan saya adalah : Apakah Perusahaan Asuransi Bapak ini bisa untuk mengcover transaksi ini ?? Misalnya Apabila Pembayaran Cicilan dari Customer kami tidak lancar, atau katakan sebagai contoh stop beroperasi pada cicilan bulan tertentu sehingga Customer kami tidak bisa membayarkan Cicilan berikutnya sesuai dalam Kontrak sampai pelunasan Cicilan, dan Sisa Cicilan yang belum dibayarkan Oleh Customer kami tersebut akan dicover / digatikan oleh Asuransi ?? Demikian pertanyaan kami, Kami tunggu response sesegera mungkin karena Customer kami sudah mendesak agar Kontrak segera dilakukan dan barang segera dikirimkan dari USA ke Customer kami. Atas perhatian serta kerjasamanya diucapkan terimakasih. Kind Regards, Eduard Gibson | PT. Meissica Abadi ================================== Komplek Cempaka Mas Blok K No. 37 Jl. Letjend Suprapto, Cempaka Putih Jakarta Pusat, 10640, Indonesia T: +62 21 4288 4736, Ext. 313 | F: +62 21 4290 0132 C: +62 812 8517 1919 | E: eduard.gibson@meissica.com, info@meissica.com Pin: D0F950C4 | Line: eduardtamp, Skype: gibson.eduard W: www.meissica.com
    Jawaban: Kepada Yth. Bapak Eduard Gibson, PT Meissica Abadi.
    Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.

    Kami akan seneng apabila dapat membantu perusahaan Bapak. Namun hal ini kami belum bisa bekerjasama dengan perushaan Bapak secara langsung. Maka diperlukan adanya Perbankan untuk mencover pembayaran pembelian mesin pesawat tersebut, dan apabila customer Bapak gagal bayar maka kami akan mencover pelunasan kepada Bank, dengan syarat dan ketentuan yang telah disepakati bersama.

    Apabila masih ada yang belum jelas, bisa menghubungi kami di 021 - 6546473/ bisa menghubungi Kantor Cabang Askrindo terdekat.
    Terima Kasih.

  • soesilowati 16 Oktober 2017 22

    Pertanyaan: saya tertarik pada asuransi kredit perdagangan. Ada kontak yang bisa saya hubungi?
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Untuk Pertanyaan Ibu bisa menghubungi call center PT. Askrindo (021)  6546473 minta dihubungkan ke bagian pemasaran 

  • Arif Romdoni 05 Oktober 2017 23

    Pertanyaan: saya mau mengajukan jaminan pelaksanaan. boleh ada kontak person atau wa? area pelaksanaan di kabupaten sleman. wa saya 082138989982 trims
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Untuk Pertanyaan Bapak bisa menghubungi call center PT. Askrindo (021)  6546473 minta dihubungkan ke Suretyship 

  • Dina 04 Oktober 2017 24

    Pertanyaan: Selamat siang. Saya mau bertanya, apakah kita bisa mengajukan permohonan sponsorship? Jika ya, bagaimana prosedurnya ya? Terimakasih :)
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Untuk Pertanyaan Ibu bisa mengirimkan proposal sponsorship ke alamat:
    PT. Asuransi Kredit Indonesia (Persero)
    Jl. Angkasa Blok B-9, Kav.8 Kota Baru Bandar Kemayoran Jakarta Pusat - 10610 INDONESIA
    Phone: 021-6546471/72 
    Fax: 021-6546483 
     

  • Dian Puspasari 04 Oktober 2017 25

    Pertanyaan: Selamat siang... Perkenalkan saya Dian Puspasari...yg ingin saya tanyakan...Alm.Ibu Mertua saya kredit KUR di BNI...oleh BNI kreditnya d asuransikan di askrindo...tp Ibu sy ternyata menolak asuransi jiwa tanpa sepengetahuan kami pihak keluarga...kemudian ibu saya meninggal...apa yg terjadi pada kredit ibu saya? Apakah d cover oleh Askrindo 70% ? Mohon pencerahannya... Terima kasih
    Jawaban: Dear Ibu Dian, terima kasih atas pertanyaannya, sebelumnya kami perlu mengetahui apakah kredit yang diajukan oleh Ibu anda?
    Apakah kredit yang bersifat Produktif (untuk modal usaha) ataukah Kredit yang bersifat Konsumtif (potong gaji)?
    Apabila kredit ibu anda bersifat Produktif maka kami tidak mengcover meninggal dunia karena apabila meninggal dunia masih ada ahli waris yang dapat meneruskan usahanya. Namun apabila kredit yang dianjurkan bersifat konsumtif maka Askrindo mengcover apabila meninggal dunia, dengan catatan Ibu anda sudah membayar premi dan polis sebagai bukti kepesertaan Asuransi. Untuk lebih jelasnya silahkan untuk dikonfirmasi ke pihak Bank.

    Terima Kasih

  • Bella 04 Oktober 2017 26

    Pertanyaan: Saya mau buat jaminan pelaksana / surety bond, pertanyaannya antara lain: 1. seperti apa prosedur nya? 2. berapa biaya pembuatan nya? 3. berapa biaya pengurusan jaminan jika dilakukan oleh pihak Askrindo? 4. persyaratan apa saja utuk memenuhi kelengkapan datanya?
    Jawaban: Kepada Yth. Ibu Bella, PT. INDOWARNA NUSANTARA
    Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Perihal Prosedur Pembuatan Jaminan Pelaksana/ Surety Bond, kami lampirkan persyaratan, sbb :



    PERSYARATAN UMUM DAN KHUSUS UNTUK PEMBUATAN SURETY BOND DAN JAMINAN PELAKSANA
    A.        PERSYARATAN UMUM :
    1.        Profil Perusahaan Principal.
    2.        Akta Pendirian, berikut perubahannya (Sesuai UU.40/2007).
    3.        Copy Daftar Pengalaman Pekerjaan dan B.A.S.T ( Berita Acara Serah Terima ) Min 2 Proyek.
    4.        TDP ( Tanda Daftar Rekanan ).
    5.        Copy SIUP ( Surat Ijin Usaha Perdagangan ).
    6.        Copy SIUJK ( Surat Ijin Usaha Jasa Konstruksi ) untuk bidang Jasa Konstruksi atau Konsultasi.
    7.        Copy NPWP ( Nomor Pajak Wajib Pajak ).
    8.        Copy TDR ( Tanda Daftar Rekanan ).
    9.        SKDP ( Surat Keterangan Daftar Perusahaan )
    10.     API ( Bila Perusahaan di Bidang Perdagangan/Distributor Barang-barang Import ).
    11.     Copy Neraca Keuangan 2 tahun terakhir.
    12.     Copy Rugi Laba 2 tahun terakhir.
    13.     Copy Tanda Keanggotaan dari Asosiasi Profesi;

    1. Tanda Keanggotaan Kadin dan Gapensi untuk Bidang Pemborongan
    2. Keanggotaan Kadin dan Ardin untuk Bidang Pengadaan Barang dan Jasa Lainnya.
    14.     Mengisi Surat Kesediaan Membayar Ganti Rugi ( SPKMGR ) yang akan/telah di notariatkan (Form SPKMGR bisa di peroleh di ASKRINDO).
    15.     Surat Dukungan Supplier (Khusus untuk proyek atau pekerjaan Pengadaan Barang / Alat-alat)
    B.        PERSYARATAN KHUSUS :
    1.        Untuk Jaminan Penawaran ( Bid Bond ), Berupa;
    Ø Surat Undangan atau Pengumuman Lelang atau Rencana Kerja dan Syarat-syarat (RKS) atau Aanwizjing.
    2.        Untuk Jaminan Pelaksanaan ( Performance Bond ), Berupa;
    Ø Surat Penunjukan Sebagai Pemenang atau Surat Perintah Kerja (SPK) atau Purchase Order (PO) atau Kontrak Kerja.
    3.        Untuk Jaminan Uang Muka ( Advance Payment Bond ), Berupa;
    Ø Kontrak Kerja yang telah di tanda tangani dan cap stempel kedua belah pihak atau Purchase Order (PO). Untuk Surety Bond Wajib menyerahkan agunan minimal 5% dari Nilai Jaminan.
    4.        Untuk Jaminan Pemeliharaan ( Maintenance Bond / Warranty Bond ), Berupa;
    Ø Berita Acara Serah Terima Pekerjaan atau Progress Report yang sudah di tanda tangani dan di cap stempel kedua belah pihak.
    KETERANGAN :
    Bagi pricipal yang akan membuat Jaminan Uang Muka Surety Bond diwajibkan menyimpan Agunan berupa Cash Collateral sebesar 20% dari Nilai Jaminan di Askrindo melalui Bank Mandiri dan 10% untuk Jaminan Uang Muka untuk Kontra Bank Garansi apabila diterbitkan oleh Bank DKI.
    C.        BIAYA
    1.        Biaya Administrasi :
    Rp 10.000,-
    2.        Biaya Materai:
    Nilai Service charge
    Bea materai
    < Rp 250.000,-
    Rp 6.000,-
    Rp 250.000,- s/d Rp 1.000.000,-
    Rp 9.000,-
    > Rp 1.000.000,-
    Rp 12.000,-
     

  • Taofiq Hidayat Rachman 28 September 2017 27

    Pertanyaan: Assalamualaikum, Yang terhormat bapa/ibu Pimpinan Perusahaan. Maaf Apakah Ada Lowongan untuk SLTA/MA/SMA,semoga Ada kesempatan bagi saya untuk berkontribusi menjadi karyawan PT ASKRINDO dan bersungguh sungguh untuk bekerja. saya mempunyai Ijasah SMA,dan sayapun kuliah di Stikes BTH jurusan D3 Analis kesehatan,Tetapi saya tidak meneruskan kuliah karna tidak mempunyai Biaya untuk kuliah,sebab itu saya bermaksud untuk bekerja dan sambil kuliah kelas karyawan.saya berharap saya diberi kesempatan Untuk bekerja di Perusahaan Bapa/ibu pimpin. Semoga Pesan ini bermanfaat dan saya berharap bapa/ibu Memperbolehkan saya untuk bekerja di perusahaan PT.ASKRINDO. Dengan Segala Hormat Taofiq Hidayat Rachman
    Jawaban: Kami ucapakan kepada Bapak erima kasih sudah meluangkan waktu mengunjungi website kami.
    Untuk pertanyaan Bapak bisa kunjungi alamat webite www.askrindo.co.id

  • Herdi 25 September 2017 28

    Pertanyaan: Selamat Siang.. Saya herdi dari PT. Mitra Utama Energi, saya ingin mengetahui untuk produk Asuransi Kredit Perdagangan. dan mohon untuk dapat menelpon saya di 082111505040 Thanks Herdi
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Untuk pertanyaan bapak bisa kunjungi website kami di https://askrindo.co.id/new/id/produk

  • Joko Widodo 19 September 2017 29

    Pertanyaan: Untuk produk SKBDN dimana ya saya bisa mendapatkan info
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Untuk Pertanyaan Bapak bisa menghubungi call center PT. Askrindo (021)  6546473 minta dihubungkan ke bagian pemasaran 

  • TYAS 12 September 2017 30

    Pertanyaan: Selamat Siang, Mohon diberikan informasi untuk proses Jaminan Uang muka (Surety Bond) atas proyek2 yang sedang kami tangani. Syarat -syarat apa saja yang harus kami siapakan untuk permohonan proses Surety Bond? Dan Kami harus menghbungi kemana? Terima kasih
    Jawaban: Selamat siang,
    Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Untuk pertanyaan Ibu bisa kunjungi website kami https://askrindo.co.id/new/id/artikel produk.

    Syarat mengajukan surety Bond:

    1. Profil Perusahaan principal
    2. Copy Akta pendirian perusahaan, berikut perubahannya (sesuai UU40/2007)
    3. Pengalaman kerja dan bukti serah terima pekerjaan (BAST) Min 2 proyek
    4. Copy TDP (Tanda Daftar Perusahaan)
    5. Copy SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan)
    6. Copy SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi) untuk bidang konstruksi atau konsultasi
    7. Copy NPWP 
    8. Copy TDR (Tanda Daftar Rekanan)
    9. Copy SKDP (Surat Keterangan Domisili Perusahaan)
    10. Copy API (Apabila perusahaan dibidang perdagangan / distributor barang - barang import)
    11. Copy tanda keanggotaan dari Asosiasi Profes
    12. Tanda keanggotaan Kadin dan Gapensi untuk bidang pemborongan 
    13. Tanda Keanggotaan Kadin dan Ardin untuk bidang pengadaan barang dan jasa lainnnya
    14. Copy neraca dan rugi laba prancipal untuk 2 tahun terakhir
    15. Surat Pernyataan Kersediaan Membayar Ganti Rugi ( SPKMGR) yang telah dinotaritkan (form SPKMGR dapat diperoleh di PT. Askrindo) 
    Hubungi call centre PT. Askrindo (021) 6546473 minta disambungin ke bagian Surety Bond. 

  • Jermias Dully 04 September 2017 31

    Pertanyaan: Penyelesaan Refund Asuransi Pinjaman atas nama saya (Jermias Dully) top up (Lunas) pada bulan Januari 2017 di Bank Mantap Cabang Bandung atas Perjanjian Kredit Bank Mantap No.PK: 0149/1220/KPMT/III/2016 tanggal 29 Maret 2016 sebesar Rp.214.500.000,- dengan jaminan Premi Asuransi Jiwa Kredit selama 180 bulan (29/03/2016 s/d 29/03/2031) sebesar Rp.7.722.000,- (sejak pelunasan top up Januari 2017) dan proses pengajuan klimnya sudah diajukan oleh Bank Mantap Cabang Bandung kepada Askrindo Denpasar namun sampai dengan saat ini belum juga dibayar kembali sisa premi yang tidak dijalankan tersebut. Seterimanya informasi ini dimohon segera diselesaikan refund asuransi dimaksud pada kesempatan pertama. Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih. Hormat saya, Jermias Dully Pensiunan PT. Taspen / Nasabah Bank Mantap Cabang Bandung No.HP/WA: 081358538008 email: djermias@yahoo.com
    Jawaban: Kepada Yth. Bapak Jermias Dully
    Kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya serta pertanyaan yang diberikan.

    Terkait laporan atas nama Jermias Dully belum menerima Refund Premi atas pelunasan dipercepat, dapat kami sampaikan bahwa saudara dapat menghubungi atau mengkonfirmasi ke Bank Mantap Cabang Bandung.

    Terima Kasih
    Apabila masih ada yang belum jelas, bisa menghubungi kami di 021 - 6546473Terima Kasih

  • ERNI SETYANINGSIH 28 Agustus 2017 32

    Pertanyaan: Menanyakan asuransi atas nama ERNI SETYANINGSIH dengan nomor polis 0311002633 karena selama jadi nasabah Bank Jatim Cabang Bondowoso mengklaim asuransi untuk kredit multiguna. Mohon info dan penjelasannya
    Jawaban: Kepada Ibu Erni Setyaningsih.
    Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu yang telah meluangkan waktu mengunjungi website kami.

    Perihal apakah Bank Jatim Cabang Bondowoso mengklaim asuransi untuk kredit multiguna Ibu Erni bisa langsung ke Bank Jatim Cabang Bondowoso, meningat yang mengasuransikan adalah pihak Bank Jatim. Dan yang berhak mengajukan klaim adalah Bank Jatim serta Bank Jatim tahu diajukan ke asuransi apa.

    Terima Kasih
    Apabila masih ada yang belum jelas, bisa menghubungi kami di 021 - 6546473/ bisa menghubungi kantor Cabang Askrindo terdekat.

  • Eko sutrisno 14 Agustus 2017 33

    Pertanyaan: Selamat sore mau menanyakan info lowongan kerja sebelumnya saya bekerja di bri suda 3 tahun
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Untuk pertanyaan bapak bisa kunjungi website kami di https://askrindo.co.id

  • Danindra Rukma M 11 Agustus 2017 34

    Pertanyaan: Kami berminat utk mengerahui lebih dalam tentang ASKERDAG Apakah bisa dipresentasikan kepada kami di kantor kami. Kantor kami berada di Bogor, kami mengundang untuk dapat memaparkan kepada seluruh manager marketing sales kami yg terdiri dari 6 perusahaan Terima kasih
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Untuk pertanyaan bapak bisa kunjungi website kami di https://askrindo.co.id/new/id/produk

  • Darmawan 09 Agustus 2017 35

    Pertanyaan: Dh, Mohon bisa diinformasikan untuk Asuransi kredit dagang itu syarat pengajuan bagaimana. Dan juga estimasi perhitungan premi asuransi tersebut. Regards, Darmawan
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Untuk Pertanyaan Bapak bisa menghubungi call center PT. Askrindo (021)  6546473 minta dihubungkan ke bagian pemasaran 

  • andreas 05 Agustus 2017 36

    Pertanyaan: Perkenalkan kami dari PT Era Bangun Jaya Ingin informasi lebih banyak mengenai Performance Bond ditempat Bapak/ Ibu Terima Kasih. Rgds
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Untuk pertanyaan bapak bisa menghubungi call center kami (021) 6546473 untuk minta disambungkan ke bagian surety

  • Besar sapta wijaya 28 Juli 2017 37

    Pertanyaan: Salam sejahtera, ass. Wr. Wb Mau Tanya sedikit mengenai klaim kur, dalam pengajuan klaim kur utk Nasabah dibutuhkan kolektibilitas berapa & maksimal tunggakan berapa Kali angsuran utk bisa diajukan klaim. Sesuai peraturan terbaru yg diterapkan oleh askrindo maupun jamkrindo. Atas perhatiannya Dan informasinya saya ucapkan terima kasih. Salam hormat.
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Untuk Pertanyaan Bapak bisa menghubungi call center PT. Askrindo (021)  6546473 minta dihubungkan Klaim KUR

  • Johan Ganda 22 Juli 2017 38

    Pertanyaan: Saya tertarik dengan asuransi kredit perdagangan. Bisakan memberikan detail programnya via email atau jika memungkinkan ada staff yang menghubungi saya di 0811743156. Perusahaan saya bergerak di bidang distribusi FMCG di Jambi. Terima kasih
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Untuk Pertanyaan Bapak bisa menghubungi call center PT. Askrindo (021)  6546473 minta dihubungkan ke Bagian Pemasaran 

  • Ulufi Utami 21 Juli 2017 39

    Pertanyaan: Dear ASKRINDO Mohon di infokan ke saya persyaratan dan biaya untuk mengajukan : 1. Jaminan Uang Muka (Advance Payment Bond) 2. Jaminan Pemeliharaan (Maintenance Bond). Atas perhatian dan bantuan nya saya sampaikan terimakasih. Best Regards Ulufi Utami
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Perihal Prosedur Pengajuan Jaminan Uang muka dan Jaminan Pemeliharaan, kami lampirkan persyaratan, sbb :



    PERSYARATAN UMUM DAN KHUSUS UNTUK PEMBUATAN JAMINAN UANG MUKA dan JAMIMANAN PEMELIHARAAN
    A.        PERSYARATAN UMUM :
    1.        Profil Perusahaan Principal.
    2.        Akta Pendirian, berikut perubahannya (Sesuai UU.40/2007).
    3.        Copy Daftar Pengalaman Pekerjaan dan B.A.S.T ( Berita Acara Serah Terima ) Min 2 Proyek.
    4.        TDP ( Tanda Daftar Rekanan ).
    5.        Copy SIUP ( Surat Ijin Usaha Perdagangan ).
    6.        Copy SIUJK ( Surat Ijin Usaha Jasa Konstruksi ) untuk bidang Jasa Konstruksi atau Konsultasi.
    7.        Copy NPWP ( Nomor Pajak Wajib Pajak ).
    8.        Copy TDR ( Tanda Daftar Rekanan ).
    9.        SKDP ( Surat Keterangan Daftar Perusahaan )
    10.     API ( Bila Perusahaan di Bidang Perdagangan/Distributor Barang-barang Import ).
    11.     Copy Neraca Keuangan 2 tahun terakhir.
    12.     Copy Rugi Laba 2 tahun terakhir.
    13.     Copy Tanda Keanggotaan dari Asosiasi Profesi;

    1. Tanda Keanggotaan Kadin dan Gapensi untuk Bidang Pemborongan
    2. Keanggotaan Kadin dan Ardin untuk Bidang Pengadaan Barang dan Jasa Lainnya.
    14.     Mengisi Surat Kesediaan Membayar Ganti Rugi ( SPKMGR ) yang akan/telah di notariatkan (Form SPKMGR bisa di peroleh di ASKRINDO).
    15.     Surat Dukungan Supplier (Khusus untuk proyek atau pekerjaan Pengadaan Barang / Alat-alat)
    B.        PERSYARATAN KHUSUS :
    1.        Untuk Jaminan Penawaran ( Bid Bond ), Berupa;
    Ø Surat Undangan atau Pengumuman Lelang atau Rencana Kerja dan Syarat-syarat (RKS) atau Aanwizjing.
    2.        Untuk Jaminan Pelaksanaan ( Performance Bond ), Berupa;
    Ø Surat Penunjukan Sebagai Pemenang atau Surat Perintah Kerja (SPK) atau Purchase Order (PO) atau Kontrak Kerja.
    3.        Untuk Jaminan Uang Muka ( Advance Payment Bond ), Berupa;
    Ø Kontrak Kerja yang telah di tanda tangani dan cap stempel kedua belah pihak atau Purchase Order (PO). Untuk Surety Bond Wajib menyerahkan agunan minimal 5% dari Nilai Jaminan.
    4.        Untuk Jaminan Pemeliharaan ( Maintenance Bond / Warranty Bond ), Berupa;
    Ø Berita Acara Serah Terima Pekerjaan atau Progress Report yang sudah di tanda tangani dan di cap stempel kedua belah pihak.

  • Rudy 20 Juli 2017 40

    Pertanyaan: Selamat siang, Saya mau bertanya tentang asuransi kredit lebih jelas. Apakah ada pihak yang bisa menjelaskan ke saya lebih rinci. Terima Kasih Warm Regards, Rudy
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Untuk pertanyaan bapak bisa kunjungi website kami di https://askrindo.co.id/new/id/produk

  • Adriana Karundeng 15 Juni 2017 41

    Pertanyaan: mohon info, untuk pengurusan jaminan pelaksanaan, berkas apa-apa saja yang perlu dilampirkan, dan berapa biaya pengurusan terima kasih
    Jawaban: Kepada Yth.Ibu Adriana Karundeng, PT. Sari Murni Samudera
    Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Perihal Prosedur Pengurusan Jaminan Pelaksanaan kami lampirkan persyaratan, sbb :



    PERSYARATAN UMUM DAN KHUSUS UNTUK PEMBUATAN SURETY BOND DAN JAMINAN PELAKSANAAN
    A.        PERSYARATAN UMUM :
    1.        Profil Perusahaan Principal.
    2.        Akta Pendirian, berikut perubahannya (Sesuai UU.40/2007).
    3.        Copy Daftar Pengalaman Pekerjaan dan B.A.S.T ( Berita Acara Serah Terima ) Min 2 Proyek.
    4.        TDP ( Tanda Daftar Rekanan ).
    5.        Copy SIUP ( Surat Ijin Usaha Perdagangan ).
    6.        Copy SIUJK ( Surat Ijin Usaha Jasa Konstruksi ) untuk bidang Jasa Konstruksi atau Konsultasi.
    7.        Copy NPWP ( Nomor Pajak Wajib Pajak ).
    8.        Copy TDR ( Tanda Daftar Rekanan ).
    9.        SKDP ( Surat Keterangan Daftar Perusahaan )
    10.     API ( Bila Perusahaan di Bidang Perdagangan/Distributor Barang-barang Import ).
    11.     Copy Neraca Keuangan 2 tahun terakhir.
    12.     Copy Rugi Laba 2 tahun terakhir.
    13.     Copy Tanda Keanggotaan dari Asosiasi Profesi;

    1. Tanda Keanggotaan Kadin dan Gapensi untuk Bidang Pemborongan
    2. Keanggotaan Kadin dan Ardin untuk Bidang Pengadaan Barang dan Jasa Lainnya.
    14.     Mengisi Surat Kesediaan Membayar Ganti Rugi ( SPKMGR ) yang akan/telah di notariatkan (Form SPKMGR bisa di peroleh di ASKRINDO).
    15.     Surat Dukungan Supplier (Khusus untuk proyek atau pekerjaan Pengadaan Barang / Alat-alat)

    B.        PERSYARATAN KHUSUS :
    1.        Untuk Jaminan Penawaran ( Bid Bond ), Berupa;
    Ø Surat Undangan atau Pengumuman Lelang atau Rencana Kerja dan Syarat-syarat (RKS) atau Aanwizjing.
    2.        Untuk Jaminan Pelaksanaan ( Performance Bond ), Berupa;
    Ø Surat Penunjukan Sebagai Pemenang atau Surat Perintah Kerja (SPK) atau Purchase Order (PO) atau Kontrak Kerja.
    3.        Untuk Jaminan Uang Muka ( Advance Payment Bond ), Berupa;
    Ø Kontrak Kerja yang telah di tanda tangani dan cap stempel kedua belah pihak atau Purchase Order (PO). Untuk Surety Bond Wajib menyerahkan agunan minimal 5% dari Nilai Jaminan.
    4.        Untuk Jaminan Pemeliharaan ( Maintenance Bond / Warranty Bond ), Berupa;
    Ø Berita Acara Serah Terima Pekerjaan atau Progress Report yang sudah di tanda tangani dan di cap stempel kedua belah pihak.

  • Muhammad Wozali 06 Juni 2017 42

    Pertanyaan: Selamat Sore.. perkenalkan nama saya Ali dari Pangkalpinang Prov.Kep.Bangka Belitung mau tanya untuk proses membuat kontra bank garansi bagaimana pak.
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Perihal Prosedur Pembuatan Kontra Bank Garansi, kami lampirkan persyaratan, sbb :


    PERSYARATAN UMUM DAN KHUSUS UNTUK PEMBUATAN SURETY BOND DAN BANK GARANSI
    A.        PERSYARATAN UMUM :
    1.        Profil Perusahaan Principal.
    2.        Akta Pendirian, berikut perubahannya (Sesuai UU.40/2007).
    3.        Copy Daftar Pengalaman Pekerjaan dan B.A.S.T ( Berita Acara Serah Terima ) Min 2 Proyek.
    4.        TDP ( Tanda Daftar Rekanan ).
    5.        Copy SIUP ( Surat Ijin Usaha Perdagangan ).
    6.        Copy SIUJK ( Surat Ijin Usaha Jasa Konstruksi ) untuk bidang Jasa Konstruksi atau Konsultasi.
    7.        Copy NPWP ( Nomor Pajak Wajib Pajak ).
    8.        Copy TDR ( Tanda Daftar Rekanan ).
    9.        SKDP ( Surat Keterangan Daftar Perusahaan )
    10.     API ( Bila Perusahaan di Bidang Perdagangan/Distributor Barang-barang Import ).
    11.     Copy Neraca Keuangan 2 tahun terakhir.
    12.     Copy Rugi Laba 2 tahun terakhir.
    13.     Copy Tanda Keanggotaan dari Asosiasi Profesi;

    1. Tanda Keanggotaan Kadin dan Gapensi untuk Bidang Pemborongan
    2. Keanggotaan Kadin dan Ardin untuk Bidang Pengadaan Barang dan Jasa Lainnya.
    14.     Mengisi Surat Kesediaan Membayar Ganti Rugi ( SPKMGR ) yang akan/telah di notariatkan (Form SPKMGR bisa di peroleh di ASKRINDO).
    15.     Surat Dukungan Supplier (Khusus untuk proyek atau pekerjaan Pengadaan Barang / Alat-alat)

    B.        PERSYARATAN KHUSUS :
    1.        Untuk Jaminan Penawaran ( Bid Bond ), Berupa;
    Ø Surat Undangan atau Pengumuman Lelang atau Rencana Kerja dan Syarat-syarat (RKS) atau Aanwizjing.
    2.        Untuk Jaminan Pelaksanaan ( Performance Bond ), Berupa;
    Ø Surat Penunjukan Sebagai Pemenang atau Surat Perintah Kerja (SPK) atau Purchase Order (PO) atau Kontrak Kerja.
    3.        Untuk Jaminan Uang Muka ( Advance Payment Bond ), Berupa;
    Ø Kontrak Kerja yang telah di tanda tangani dan cap stempel kedua belah pihak atau Purchase Order (PO). Untuk Surety Bond Wajib menyerahkan agunan minimal 5% dari Nilai Jaminan.
    4.        Untuk Jaminan Pemeliharaan ( Maintenance Bond / Warranty Bond ), Berupa;
    Ø Berita Acara Serah Terima Pekerjaan atau Progress Report yang sudah di tanda tangani dan di cap stempel kedua belah pihak.
     

  • Novita 29 Mei 2017 43

    Pertanyaan: Dear Bapak/Ibu, saya membutuhkan persyaratan dan penawaran untuk pembuatan Jaminan Pelaksanaan. Mohon menghubungi saya segera di nomor 08126393431. Saya sudah mencoba telp ke kantor, tetapi tidak ada yang menjawab. Terima kasih. Salam, Novita
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Untuk pertanyaan Ibu bisa menghubungi call center kami (021) 6546473 minta di hubungkan ke bagian surety

  • Kemas Yulius 06 September 2016 44

    Pertanyaan: Selamat Pagi, saya tidak bisa mendonlod laporan tahunan 2015, apakah bisa bantu kirim langsung ke email saya kemas.yulius@clsa.com dan jika memungkinkan juga laporan keuangan per maret 2016 atau juni 2016 terima kasih atas bantuannya wassalam kemas yulius
    Jawaban: Selamat pagi Bapak Kemas
    Kami mengucapkan terima kasih telah mengunjungi website kami.
    Mohon maaf atas ketidaknyamanan terkait pengunduhan laporan tahunan 2015 pada website kami, karena sedang terjadi gangguan pada website kami.
    Silahkan Bapak untuk mendownload ulang kembali laporan tahunan dimaksud. Terima kasih
     

  • Juni afriansyah sinaga 01 Agustus 2016 45

    Pertanyaan: Apa saja pinjaman KUR?
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Pinjaman KUR Merupakan kredit/Pembiayaan Modal Kerja dan Invesatasi kepada UMKMK untuk bidang usaha usaha yang produktif dan layak,
    namun belum bankable dengan plafond kredit/pembiayaan sampai dengan Rp500 juta yang dijamin oleh perusahaan penjaminan.  

    Jenis - jenis Produk Penjaminan KUR :
    - KUR Mikro
    - KUR Retail
    - KUR TKI

  • reinaldo 27 April 2016 46

    Pertanyaan: selamat siang, saya ingin menanyakan kontak untuk divisi IT untuk keperluan licensed aplikasi Zextras for Zimbra Webmail. terima kasih
    Jawaban: Selamat pagi Bapak Reinaldo
    Terima kasih telah mengunjungi website kami, terkait kontak Divisi TI perihal keperluan licensed aplikasi Zextras for Zimbra Webmail, Bapak bisa menghubungi nomor kantor kami di 0216546471/72 untuk disambungkan ke Div. TI.
    Terima kasih

  • Erwin setiadi puar 15 Desember 2015 47

    Pertanyaan: Pengenai prosedur pengurusan kontra garansi untuk perbankan. Mohon info dan kantor cabang pengurusuan registrasi dengan lokasi area jakarta selatan. Terima kasih
    Jawaban: Kepada Yth. Bapak Erwin
    Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Perihal Prosedur Pengurusan Kontra Bank Garansi, kami lampirkan persyaratan, sbb :

    PERSYARATAN UMUM DAN KHUSUS UNTUK PEMBUATAN SURETY BOND DAN BANK GARANSI

    A.        PERSYARATAN UMUM :

    1.        Profil Perusahaan Principal.

    2.        Akta Pendirian, berikut perubahannya (Sesuai UU.40/2007).

    3.        Copy Daftar Pengalaman Pekerjaan dan B.A.S.T ( Berita Acara Serah Terima ) Min 2 Proyek.

    4.        TDP ( Tanda Daftar Rekanan ).

    5.        Copy SIUP ( Surat Ijin Usaha Perdagangan ).

    6.        Copy SIUJK ( Surat Ijin Usaha Jasa Konstruksi ) untuk bidang Jasa Konstruksi atau Konsultasi.

    7.        Copy NPWP ( Nomor Pajak Wajib Pajak ).

    8.        Copy TDR ( Tanda Daftar Rekanan ).

    9.        SKDP ( Surat Keterangan Daftar Perusahaan ).

     

    10.     API ( Bila Perusahaan di Bidang Perdagangan/Distributor Barang-barang Import ).

    11.     Copy Neraca Keuangan 2 tahun terakhir.

    12.     Copy Rugi Laba 2 tahun terakhir.

    13.     Copy Tanda Keanggotaan dari Asosiasi Profesi;

      1. Tanda Keanggotaan Kadin dan Gapensi untuk Bidang Pemborongan
      2. Keanggotaan Kadin dan Ardin untuk Bidang Pengadaan Barang dan Jasa Lainnya.

    14.     Mengisi Surat Kesediaan Membayar Ganti Rugi ( SPKMGR ) yang akan/telah di notariatkan (Form SPKMGR bisa di peroleh di ASKRINDO).

    15.     Surat Dukungan Supplier (Khusus untuk proyek atau pekerjaan Pengadaan Barang / Alat-alat)

    B.        PERSYARATAN KHUSUS :

    1.        Untuk Jaminan Penawaran ( Bid Bond ), Berupa;

    Ø Surat Undangan atau Pengumuman Lelang atau Rencana Kerja dan Syarat-syarat (RKS) atau Aanwizjing.

    2.        Untuk Jaminan Pelaksanaan ( Performance Bond ), Berupa;

    Ø Surat Penunjukan Sebagai Pemenang atau Surat Perintah Kerja (SPK) atau Purchase Order (PO) atau Kontrak Kerja.

    3.        Untuk Jaminan Uang Muka ( Advance Payment Bond ), Berupa;

    Ø Kontrak Kerja yang telah di tanda tangani dan cap stempel kedua belah pihak atau Purchase Order (PO). Untuk Surety Bond Wajib menyerahkan agunan minimal 5% dari Nilai Jaminan.

    4.        Untuk Jaminan Pemeliharaan ( Maintenance Bond / Warranty Bond ), Berupa;

    Ø Berita Acara Serah Terima Pekerjaan atau Progress Report yang sudah di tanda tangani dan di cap stempel kedua belah pihak.

    KETERANGAN :

    Bagi pricipal yang akan membuat Jaminan Uang Muka Surety Bond diwajibkan menyimpan Agunan berupa Cash Collateral sebesar 20% dari Nilai Jaminan di Askrindo melalui Bank Mandiri dan 10% untuk Jaminan Uang Muka untuk Kontra Bank Garansi apabila diterbitkan oleh Bank DKI.

    C.        BIAYA

    1.        Biaya Administrasi :

    Rp 10.000,-

    2.        Biaya Materai:

    Nilai Service charge

    Bea materai

    < Rp 250.000,-

    Rp 6.000,-

    Rp 250.000,- s/d Rp 1.000.000,-

    Rp 9.000,-

    > Rp 1.000.000,-

    Rp 12.000,-

     

    PT Askrindo Cabang Jakarta Selatan

    Alamat: Royal Spring Residence Jl. Raya Ragunan No. 29 Jati Padang - Pasar Minggu Jakarta Selatan
    Telp: (021) 78843269
    Fax: (021) 78835188



  • Ardiawan bayu 14 Desember 2015 48

    Pertanyaan: Permohonan Asuransi Uang Muka (Surety Bond)
    Jawaban: Kepada Yth. Bapak Ardiawan Bayu
    Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami.
    Perihal Permohan Asuransi Uang Muka (Surety Bond), kami lampirkan persyaratan umum dan khusus pembuatan surety bond, sbb :

    PERSYARATAN UMUM DAN KHUSUS UNTUK PEMBUATAN SURETY BOND DAN BANK GARANSI

    A.        PERSYARATAN UMUM :

    1.        Profil Perusahaan Principal.

    2.        Akta Pendirian, berikut perubahannya (Sesuai UU.40/2007).

    3.        Copy Daftar Pengalaman Pekerjaan dan B.A.S.T ( Berita Acara Serah Terima ) Min 2 Proyek.

    4.        TDP ( Tanda Daftar Rekanan ).

    5.        Copy SIUP ( Surat Ijin Usaha Perdagangan ).

    6.        Copy SIUJK ( Surat Ijin Usaha Jasa Konstruksi ) untuk bidang Jasa Konstruksi atau Konsultasi.

    7.        Copy NPWP ( Nomor Pajak Wajib Pajak ).

    8.        Copy TDR ( Tanda Daftar Rekanan ).

    9.        SKDP ( Surat Keterangan Daftar Perusahaan ).

     

    10.     API ( Bila Perusahaan di Bidang Perdagangan/Distributor Barang-barang Import ).

    11.     Copy Neraca Keuangan 2 tahun terakhir.

    12.     Copy Rugi Laba 2 tahun terakhir.

    13.     Copy Tanda Keanggotaan dari Asosiasi Profesi;

      1. Tanda Keanggotaan Kadin dan Gapensi untuk Bidang Pemborongan
      2. Keanggotaan Kadin dan Ardin untuk Bidang Pengadaan Barang dan Jasa Lainnya.

    14.     Mengisi Surat Kesediaan Membayar Ganti Rugi ( SPKMGR ) yang akan/telah di notariatkan (Form SPKMGR bisa di peroleh di ASKRINDO).

    15.     Surat Dukungan Supplier (Khusus untuk proyek atau pekerjaan Pengadaan Barang / Alat-alat)

    B.        PERSYARATAN KHUSUS :

    1.        Untuk Jaminan Penawaran ( Bid Bond ), Berupa;

    Ø Surat Undangan atau Pengumuman Lelang atau Rencana Kerja dan Syarat-syarat (RKS) atau Aanwizjing.

    2.        Untuk Jaminan Pelaksanaan ( Performance Bond ), Berupa;

    Ø Surat Penunjukan Sebagai Pemenang atau Surat Perintah Kerja (SPK) atau Purchase Order (PO) atau Kontrak Kerja.

    3.        Untuk Jaminan Uang Muka ( Advance Payment Bond ), Berupa;

    Ø Kontrak Kerja yang telah di tanda tangani dan cap stempel kedua belah pihak atau Purchase Order (PO). Untuk Surety Bond Wajib menyerahkan agunan minimal 5% dari Nilai Jaminan.

    4.        Untuk Jaminan Pemeliharaan ( Maintenance Bond / Warranty Bond ), Berupa;

    Ø Berita Acara Serah Terima Pekerjaan atau Progress Report yang sudah di tanda tangani dan di cap stempel kedua belah pihak.

    KETERANGAN :

    Bagi pricipal yang akan membuat Jaminan Uang Muka Surety Bond diwajibkan menyimpan Agunan berupa Cash Collateral sebesar 20% dari Nilai Jaminan di Askrindo melalui Bank Mandiri dan 10% untuk Jaminan Uang Muka untuk Kontra Bank Garansi apabila diterbitkan oleh Bank DKI.

    C.        BIAYA

    1.        Biaya Administrasi :

    Rp 10.000,-

    2.        Biaya Materai:

    Nilai Service charge

    Bea materai

    < Rp 250.000,-

    Rp 6.000,-

    Rp 250.000,- s/d Rp 1.000.000,-

    Rp 9.000,-

    > Rp 1.000.000,-

    Rp 12.000,-

     



  • FAUZI 08 Desember 2015 49

    Pertanyaan: mohon dikirim brosur unt asuransi kredit BPR/BANK
    Jawaban: Kepada Yth. Bapak Fauzi.
    Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami. Perihal permohonan Brosur unt Asuransi Kredit BPR bapak bisa kunjungi website kamii https://askrindo.co.id/new/id/asuransikredit.

  • amul ms 04 Desember 2015 50

    Pertanyaan: mau nanya d akrido bias pinjaman ga .. take over
    Jawaban: Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak yang telah meluangkan waktunya mengunjungi website kami. Untuk pertanyaan bapak bisa kunjungi website kami di https://askrindo.co.id/new/id/produk

  • George 19 Oktober 2015 51

    Pertanyaan: Siapa saja yang dapat menggunakan Asuransi Kredit Perdagangan ?
    Jawaban: 1. Produsen/supplier dari barang - barang industri.
    2. Produsen/supplier dari jenis barang yang habis dalam jangka pendek.

  • Luthfi 29 Januari 2015 52

    Pertanyaan: Kami ingin tahu tentang produk Marine Hull Insurance: - Apakah ruang lingkup proteksinya, - Apakah juga mencakup proteksi terhadap kesalahan design awal. - Apa yang dijamin, apakah hanya biaya perbaikan/penggantian. - Apakah hanya tahap konstruksi saja atau sampai delivery dan masa garansi. - Berapa preminya - Apakah ada persyaratan khusus untuk galangan kapal menggunakan jasa ini. - apakah ada batas maksimum nilai yang dijamin ?
    Jawaban: Kepada Yth. Bapak Luthfi. Terima kasih atas partisipasinya atas pertanyaan yang disampaikan. Perihal pertanyaan diatas dapat kami sampaikan bahwa asuransi rangka kapal pada dasarnya memberikan perlindungan atas risiko bahaya laut (perils of the sea) atas rangka kapal dan mesin beserta peralatannya, untuk segala jenis kapal, termasuk risiko saat pembangunan kapal. Kesalahan design awal dikecualikan dalam asuransi rangka kapal serta jumlah premi akan tergantung kepada kondisi yang ditetapkan. Untuk memperoleh keterangan selengkapnya Bapak dapat menghubungi kantor cabang terdekat kami yang daftarnya dapat dilihat di menu kantor layanan kami.

  • Alfred 10 April 2014 53

    Pertanyaan: Apa saja persyaratan untuk mengajukan Surety Bond?
    Jawaban: Terima kasih atas pertanyaan yang disampaikan.

    Berikut adalah persyaratan pengajuan untuk Surety Bond:
    1. Profil Perusahaan Principal
    2. Copy Akte Pendiri Perusahaan, berikut perubahannya
    3. Copy Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
    4. Copy Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP)
    5. Copy Surat Ijin Usaha Jasa Konstruksi (SIUJK)
    6. Copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
    7. Copy Tanda Daftar Rekanan (TDR)
    8. Copy Surat Keterangan Domisili Perusahaan
    9. Copy Tanda Keanggotaan dari Asosiasi profesi terkait usaha Principal (jika ada)
    10. Copy Neraca dan Laba Rugi Keuangan Principal dalam 2 (dua) tahun terakhir
    11. Surat Pernyataan Kesediaan Membayar Ganti Rugi (SPKMGR)

Pengaduan Pelaporan Pelanggaran

Laporan dari Anda akan ditindaklanjuti oleh Tim Pengaduan Pelaporan Pelanggaran dan Identitas Anda dirahasiakan.
Email Pelaporan Pengaduan Pelanggaran: tpp@askrindo.co.id
Harap form diisi lengkap.

Nama Lengkap:
Email:
Telepon:
Tipe Pelanggaran:
Tentang:
Kode Verifikasi:

Alamat:
Lokasi Pelanggaran: (Contoh: Jakarta)
Waktu Pelanggaran: (yyyy-mm-dd)
Pesan:
Dokumen Pendukung: (ext. *.JPG, *.JPEG) Harap disertakan



Artikel Selanjutnya >

Copyright © 2015 Askrindo - Indonesia. All Rights Reserved