Untuk mengantisipasi keadaan darurat sejak dini, PT (Persero) Asuransi Kredit Indonesia mengadakan simulasi kebakaran bekerjasama dengan Dinas Kebakaran Jakarta Pusat di gedung Askrindo Pusat (01/10).

Simulasi keadaran darurat seperti ini rutin dilakukan setahun sekali, untuk mempersiapkan SDM dalam menghadapi kondisi darurat serta mengecek kondisi alat alat keselamatan.

Dalam simulasi yang dimulai pukul 14.00, dibuat skenario simulasi kebakaran di gedung Askrindo sebagai berikut; dinyalakan dua buah bom asap di lantai 3 dekat jendela. Ketika terjadi kebakaran petugas membunyikan alarm. Alarm berbunyi, lampu penerangan seluruh gedung dipadamkan, kemudian petugas mengambil langkah cepat untuk evakuasi korban dan seluruh karyawan yang ada didalam gedung untuk keluar ruangan melalui tangga darurat.

Simulasi ini, berhasil mencapai waktu 9 menit untuk mengevakuasi seluruh karyawan yang berada dalam gedung sembilan lantai hingga ke luar pintu darurat ( lantai 1). Semua karyawan yang telah berkumpul di meeting point (lapangan parkir) diabsen oleh floor warden masing-masing lantai, kemudian hasil perhitungan floor warden dilaporkan ke kordinator pelaksana untuk dievaluasi.




Artikel Selanjutnya >

Copyright © 2015 Askrindo - Indonesia. All Rights Reserved