PT Askrindo (Persero) Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan PT Bank Pembangunan Daerah SulSelBar dan Asosiasi Aspal Beton Indonesia (AABI) Sulsel.
 
MAKASSAR – Perusahaan Asuransi Kredit Indonesia atau PT. Askrindo (Persero), pada Jumat (27/3) telah melakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Sulselbar dan Asosiasi Aspal Beton Indonesia (AABI) Sulsel tentang Pemanfaatan Jasa Perbankan dan Asuransi Khusus Kredit dan Bank Garansi, di Makassar.
 
 
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama untuk Pemanfaatan Jasa Perbankan dan Asuransi Khusus Kredit dan Bank Garansi ini merupakan perjanjian tindak lanjut penandatanganan Perjanjian kerjasama tiga pihak antara PT. Askrindo - AABI Jateng - BPD Jateng yang telah dilaksanakan pada 18 Maret 2015 yang bertempat di Jakarta. Adapun perjanjian yang dilaksanakan di Kota Makassar ini  dilakukan oleh SINGGIH HARDJANTO selaku Direktur Teknik PT Askrindo,  A. MUHAMMAD RAHMAT selaku Direktur Utama PT BPD SULSELBAR dan IR. H M. ZULKARNAIN ARIEF, M.Sc selaku Ketua AABI Sul-sel.
 
 
Diharapkan semua anggota Asosiasi Aspal Beton Indonesia (AABI) Sulsel, dapat menggunakan jasa Askrindo dan Bank Sulselbar, dan nantinya DPD AABI diseluruh Indonesia dapat juga bekerjasama dengan Askrindo dan Bank Pembangunan Daerah setempat. 
 
  
Saat ini Askrindo telah memiliki produk-produk yaitu Asuransi Kredit, Surety Bond, Kontra Bank Garansi, Customs Bond, Asuransi Kredit Perdagangan, Penjaminan KUR, dan Asuransi Umum (Produk-Produk Asuransi Umum Askrindo : Personal Accident, Contractor All Risk, Property All Risk, Fire Insurance, Liability Insurance, Money Insurance, Marine Cargo, Erection All Risk, Machinery Breakdown, Heavy Equipment Insurance, Aviation Insurance, Electronic Equipment Insurance, Civil Engineering Completed Risk Insurance, Comprehensive General Liability, Contractor, Plant Machinery & Equipment Insurance, Marine Hull Insurance, Builder's Risks Insurance, Motor Vehicle Insurance) . 
 
 
Sebagai informasi, hingga Februari 2015 PT Askrindo telah mencatatkan perolehan Laba Sebelum Pajak sebesar Rp. 194,7 Milyar atau telah mencapai 16,7% dari anggaran tahun 2015 sebesar Rp. 1,2 Trilyun. Realisasi Pendapatan Underwriting sebesarRp. 311,2 Milyar atau telah mencapai 13,5% dari anggaran tahun 2015 yakni sebesarRp. 2,3 Trilyun. Sedangkan untuk Hasil Investasi telah mencapai Rp. 118,2 Milyar dari anggaran perusahaan  sebesar Rp. 575,9 Milyar. 




Artikel Selanjutnya >

Copyright © 2015 Askrindo - Indonesia. All Rights Reserved