Jakarta (10/12) - Sebanyak delapan CEO berprestasi dari berbagai sektor usaha terpilih sebagai Tokoh Finansial Indonesia (TFI) 2014 dariMajalah Investor. Empat CEO, masing-masing dari kategori listed companysecurities companyinsurance company, dan multifinance company, dinobatkan sebagai ‘Top Executive 2014’.

Sementara itu, dua CEO dari industri perbankan meraih penghargaan sebagai ‘Top Banker 2014', satu CEO Fund Manager terpilih sebagai ‘Top Fund Manager 2014’, dan satu CEO BUMN Non Listed sebagai 'Agent of Development', karena dinilai punya kontribusi signifikan di lingkungan perusahaan milik pemerintah.

Kedelapan CEO yang meraih penghargaan tahun ini, Bernadette Ruth Irawati Setiady, CEO PT Kalbe Farma Tbk yang dinobatkan sebagai Top Executive Listed Company 2014, Handrata Sadeli, CEO PT Panin Sekuritas sebagai Top Executive Securities Company 2014.

Penghargaan untuk Top Fund Manager 2014 kembali diraih Michael Tjoajadi, CEO PT Schroder Investment Management Indonesia. Berikutnya, Antonius Chandra Satya Napitupulu, CEO PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) sebagai Top Executive Insurance Company 2014 dan Willy Suwandi Dharma, CEO PT Adira Dinamika Multifinance Tbk dikukuhkan sebagai Top Executive Multifinance Company 2014, CEO Bank Central Asia Tbk, Jahja Setiaamadja kembali terpilih sebagai ‘Top National Banker 2014 seperti tahun lalu dan penghargaan untuk Top Regional Banker 2014 jatuh pada Eko Budiwiyono, CEO PT Bank DKI. Sedangkan Iskandar, CEO PT Bio Farma (Persero) terpilih sebagai Agent of Development of Non Listed State Owned Enterprise 2014.

Apresiasi khusus buat para CEO ini diserahkan pada Malam Penganugerahan Tokoh Finansial Indonesia 2014, Rabu (10/12), bertempat di Sasono Mulyo Ballroom, Hotel Le Meridien, Jakarta, dihadiri Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro.

Pada proses penentuan kandidat dan pemenang, Dewan Juri mengacu pada tema: “Pertumbuhan yang Berkelanjutan dan Inovasi di Tengah Gejolak Tahun Politik.” CEO yang terpilih merupakan figur yang dinilai berhasil mengusung inovasi atau strategi baru pada bisnis perusahaan sehingga tetap menuai kinerja positif, di tengah perlambatan ekonomi dunia dan Indonesia. Para CEO terpilih dinilai punya kontribusi penting pada industri yang digeluti perusahaan dan layak menjadi panutan.

Penghargaan untuk para CEO berprestasi oleh Majalah Investor tahun ini merupakan yang ke-11. Ada delapan kategori penghargaan yang diberikan, meliputi Top Executive of Listed Company, Top Executive of Securities Company, Top Executive of Insurance Company, Top Executive of Multifinance Company, Top National Banker, Top Regional Banker, Top Fund Manager, dan Agent of Development of Non Listed State Owned Enterprise.

Direktur Beritasatu Media Holdings (penerbit Majalah Investor) Primus Dorimulu, mengatakan, penghargaan untuk para CEO tahun ini mengambil tema khusus untuk memotivasi para pelaku industri finansial agar terpacu membawa langkah terobosan bagi kemajuan industri, melalui masing-masing perusahaan yang dipimpin.

“Terobosan bisnis sangat diperlukan di tengah kondisi perekonomian Indonesia yang kurang baik dan situasi pasar yang cenderung stagnan selama tahun politik. Para CEO diharapkan bisa memberikan kontribusi bagi kelanjutan pertumbuhan perekonomian Indonesia di tengah tantangan perekonomian domestik dan dunia,” ujar Primus Dorimulu.

BUMN Terbaik
Selain memberikan penghargaan kepada Tokoh Finansial Indonesia 2014, Majalah Investor juga memberikan penghargaan untuk BUMN Terbaik 2014, Perusahaan Sekuritas Terbaik 2014, Multifinance Terbaik 2014, Obligasi Terbaik 2014 dan Pialang Berjangka Terbaik 2014.

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas pencapaian kinerja masing-masing perusahaan di tiap industri. Dengan adanya penghargaan ini diharapkan perusahaan semakin berupaya untuk memacu kinerja sehingga berlomba-lomba menjadi yang terbaik.

Investor Daily

Penulis: HG/PCN

Sumber:Investor Daily




Artikel Selanjutnya >

Copyright © 2015 Askrindo - Indonesia. All Rights Reserved