Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjadi keynote speaker dalam acara Bincang PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo bersama Sahabat Pengusaha Muda Nusantara di hotel Fairmont, Senayan Jalarta, Senin (29/10).

Dalam paparannya, Menhub menyampaikan, kompetisi yang sudah dan akan datang akan lebih intensif lagi sehingga satu pemikirian pemikiran tentang start up digital itu sangat relevan dan itu bisa menyelesaikan masalah.

"Hari ini saya apresisasi yang dilakukan oleh Askeindo karena apa? mereka mengumpulakan para pengusaha muda di seluruh Indonesia dan dapat sharing tentang kompetisi yang harus disikapi," ujar Menhub.

Dirinya menambahkan, perubahan seperti saat ini memang begitu dasyat, digital ekonomi ini menimbulkan suatu kreasi baru, ide kreatif kalau kita jumpai seperti bukalapak dan lainnya yang diinisiasi oleh kalangan anak anak muda yang memiliki pemikiran tentang fintech dan market price.

"Untuk kemajuan ini kita harus merubah menset kita, harus memberikan inisiatif yang bisa menurunkan suatu menset baru dan jangan malu untuk mengajak kelompok usaha muda yang sehari hari berhadapan pada satu era baru," ujarnya.

Menhub yakin bahwa, Askrindo yang sudah berdiri sejak lama harus memikirkan pemikiran pemikiran yg matang di era digital ini, tetapi apa yg dilakukan ini pasti memberikan suatu manfaatan bagi kita semuanya. "Saya berharap apa yg kita lakukan ini dapat mencari ide trobosan baru dan memberikan pelayanan terbaik," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Teknik Askrindo, M. Shaifie Zein menjelaskan, acara Bincang Askrindo ini diikuti oleh pengusaha muda dari berbagai daerah di seluruh Indonesia yang diharapkan dapat menumbuh kembangkan para pengusaha muda di daerah guna menumbuhkan daerahnya masing masing.

"Jadi apabila para pengusaha pengusaha muda di daerah ini meningkat dan maju maka daerah mereka juga akan terangkat dan ikut maju, coba bayangkan jika seluruh anak anak muda ini menjadi pengusaha di daerah mereka masing masing maka Indonesia ini akan menjadi bangsa yang besar," ujar Shaifie.

Dirinya juga menyampaikan, saat ini Askrindo juga tengah menuju digitalisasi perusahaan salah satunya adalah dengan menerbitkan E-Polis lalu membuat gebrakan produk melalui digiAsk yang dapat memberikan pelayanan Personal Accident Insurance melalui smartphone masing masing.




Artikel Selanjutnya >

Copyright © 2015 Askrindo - Indonesia. All Rights Reserved