Kalimantan Tengah - Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke 73, PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) sebagai PIC dan PT Danareksa (Persero) selaku Co PIC menggelar upacara bendera yang dipusatkan di Lapangan Bukit Ngalangkang, Kuala Kapuas Kalimantan Tengah (17/8/2018). 

Plt Direktur Utama Askrindo (Persero) Sabdono dan Direktur Utama PT Danareksa (Persero) Heru  D. Adhiningrat, serta para pejabat pemerintah daerah setempat dan seluruh perwakilan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Yogyakarta.

Dalam upacara tersebut, Askrindo (Persero) memberikan bantuan Corporate Social Responsibility yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat di Kalimantan Tengah.

Plt Direktur Utama Askrindo (Persero) Sabdono mengatakan, Askrindo (Persero) memberikan bantuan berupa sarana air bersih untuk Pondok Pesantren Darul Wasil Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, serta memberikan bantuan uang muka pembelian rumah karyawan PT Askrindo (Persero) atas nama Purwanto di Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah.

"Selain ini kami (Askrindo) juga memberikan bantuan berupa satu Mobil Pintar untuk Paud Kaharap Palangkayara dan Buah Hati Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah," ujar Sabdono.

Sebagai inisiatif perusahaan, Askrindo juga melaksanakan program CSR untuk menyukseskan Program Nawacita Presiden Jokowi, yakni Nawacita 5 yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia. "Selain kita berikan mereka fasilitas MoPi yang merupakan perpustakaan keliling, kita juga berikan mereka Alat Peraga Edukatif dan peningkatan kualitas para pengajar yang ditujukan kepada guru guru Paud," tambah Sabdono.

Dia memaparkan, di dalam MoPi terdapat banyak buku buku pelajaran serta buku buku sejarah, selain itu MoPi juga di lengkapi dengan sarana internet dan alat peraga edukatif sehingga dapat membantu para anak-anak untuk membuka wawasannya.

"Ini juga menjadi bagian untuk mendorong BUMN Hadir Untuk Negeri selain itu kita ingin memotivasi walaupun adik-adik berada jauh dari Ibo Kota, akan tetapi harus sukses karena banyak pemimpin perusahaan serta pemimpin negara berasal dari desa,"ujarnya.

Ditempat yang sama, Plt Asisten Deputi Industri Agro dan Farmasi I, Desty Arliani mengatakan, rangkaian perayaan HUT RI di seluruh pelosok tanah air oleh BUMN merupakan bagian dr program BUMN Hadir untuk Negeri. Ini merupakan sisi lain yg ditonjolkan bahwa BUMN tidak hanya menjalankan kegiatan usahanya, namun juga hadir secara nyata di seluruh pelosok tanah air utk mewujudkan kesejahteraan rakyat secara merata.

"Rangkaian kegiatan BUMN dalam peringatan HUT RI ke 73 merupakan salah satu wujud nyata program BUMN Hadir Untuk Negeri. Diharapkan dengan adanya kegiatan kegiatan seperti ini akan membuat masyarakat semakin merasakan keberadaan BUMN di tengah kehidupan sehari-hari," ujar Desty.




Artikel Selanjutnya >

Copyright © 2015 Askrindo - Indonesia. All Rights Reserved