Pada hari ini (28/6) Menteri BUMN Rini Soemarno menyaksikan penandatanganan akta pendirian dan pengambilan serta penyetoran saham PT Bandha Investasi Indonesia. Perusahaan ini merupakan perusahaan patungan yang didirikan melaIui anak perusahaan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) dan PT Danareksa (Persero). Plt Direktur Utama Askrindo Sabdono bersama dengan direksi BUMN lainnya melakukan penandatanganan pembentukan BUMN Fund.

Dengan didirikannya perusahaan ini diharapkan bisa menjembatani antara kebutuhan pendanaan proyek infrastruktur dengan para investor potensial baik dari BUMN maupun perusahaan swasta.

Pemegang saham PT Bandha Investasi Indonesia antara Iain Askrindo, Asuransi Jasindo, ASABRI, Jasa Raharja, Taspen, dan Jamkrindo. .

Menteri Rini mengatakan bangga akan pembentukan BUMN fund ini. Sebab bisa membantu peningkatan pembangunan infrastruktur demi membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi ke depannya. "Melalui skema BUMN fund ini, Kami meyakini percepatan pembangunan nasional bisa teriaksana sehingga geliat perekonomian akan semakin kuat," kata Menteri Rini.




Artikel Selanjutnya >

Copyright © 2015 Askrindo - Indonesia. All Rights Reserved