Batam - Pada akhir tahun lalu, PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Persero dan PT Djakarta Lloyd (Persero) melakukan penandatangan kerjasama tentang memanfaatkan peluang bisnis untuk kedua perusahaan BUMN tersebut, khususnya dibidang jasa Asuransi Umum.

Direktur Operasional Komersil Askrindo, Dwi Agus Sumarsono mengatakan, Askrindo menargetkan potensi premi hingga Rp.8M dari Djakarta Lloyd sampai dengan akhir tahun 2018.

"Sampai dengan saat ini potensi premi dari Djakarta Lloyd yang telah kita terima senilai Rp.4Miliyar dari beberapa kapal yang telah di cover oleh Askrindo," ujar Dwi Agus pada acara peresmiaan Kapal baru Djakarta Lloyd di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Rabu (11/4).

Dwi Agus menyampaikan, Askrindo menjamin asuransi kredit atas pembiayaan yang di berikan BNI kepada Djakarta Lloyd dalam pengadaan kapalnya. Selain itu, Askrindo juga memberikan layanan Marine Hull Insurance kepada Djakarta Lloyd.

"Selain menjamin Asuransi Kredit, Asuransi umum untuk Marine Hull nya, Askrindo juga memberikan produk asuransi Marine Cargo Insurance kapal milik Djakarta Lloyd yang mengangkut batu bara untuk keperluan supply PLTU PLN," urai Dwi Agus.  

Askrindo juga akan menawarkan produk-produk yang bisa dipakai selain Asuransi Umum, kita juga masih memiliki produk-produk lainnya kepada Djakarta Llyod.

Pada acara tersebut, Askrindo juga memberikan bantuan Bina Lingkungan berupa bantuan peralatan Laboratorium Kimia dan komputer untukn SMK N 4 Sekupang Batam senilai Rp.100juta.

"Kita juga memberikan bantuan dari program bina lingkungan kita berupa bantuan peralatan komputer dan jaringan untuk SMK N 7 Belian Batam senilai Rp.100juta. Bantuan bantuan ini merupakan wujud nyata Askrindo mendukung program pemerintah dalam mewujudkan BUMN hadir untuk negeri," pungkas Dwi.




Artikel Selanjutnya >

Copyright © 2015 Askrindo - Indonesia. All Rights Reserved