Jakarta (24/11) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) di Bengkulu, dimana para peserta yang hadir adalah dari jajaran pejabat KBUMN dan seluruh Direktur Utama perusahaan BUMN.

Salah satu kegiatan dari Rakor tersebut, adalah penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) yang pada kesempatan ini diberikan kepada masyarakat disekitar wilayah Pulau Baai, Kampung Bahari, Kota Bengkulu, yang dihadiri oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Kegiatan CSR ini merupakan wujud nyata dari program BUMN Hadir untuk Negeri dimana PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo, juga turut ambil bagian dengan memberikan bantuan berupa 1 (satu) Mobil Pintar (MoPi).

Direktur Utama Askrindo, Asmawi Syam menjelaskan MoPi Askrindo adalah perpustakaan keliling pertama yang diperuntukkan bagi anak-anak Usia Dini yang lokasi berada jauh dari perkotaan.

"Ini merupakan komitmen Askrindo untuk terus hadir bagi negeri khususnya dalam menciptakan generasi berkualitas untuk menuju ke Indonesia Emas" ujar Asmawi setelah memberikan MoPi Askrindo kepada Yayasan Kampung Dongeng Raflesia Bengkulu, Kamis (23/11).

Lebih lanjut Asmawi menerangkan, MoPi merupakan bentuk kepedulian Askrindo pada dunia pendidikan terutama bagi anak usia dini. MoPi Askrindo telah disebarkan ke beberapa Propinsi yaitu Jakarta, Yogyakarta, Lombok dan yang terakhir Bengkulu.

"Bantuan MoPi ini kami harapkan bisa mendorong tumbuhnya minat baca dan belajar bagi adik-adik di wilayah bumi Raflesia, Bengkulu," ujar Asmawi.
 




Artikel Selanjutnya >

Copyright © 2015 Askrindo - Indonesia. All Rights Reserved