Semarang - PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo menerima penghargaan dari Indonesia Eximbank.  Pemberian penghargaan dilakukan saat acara peringatan Sewindu Indonesia Eximbank yang dihadiri langsung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Askrindo menerima penghargaan sebagai perusahaan "Enhancement Lembaga Keuangan & Sub Kontraktor Skala UKM", penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Operasional Ritel Askrindo Anton Fadjar A. Siregar.

Anton mengatakan, Askrindo menerima penghargaan dengan empat katagori usaha. Pertama yaitu, perusahaan perasuransi dan penjaminan yang berdiri sejak tahun 1971. Ketagori kedua yaitu, Askrindo bekerjasama dengan Indonesia Eximbank sebagai counteparty dengan skema kontrak garansi produk penjaminan sejak tahun 2012 dengan kontribusi total nilai penjaminan terbesar yaitu Rp 3,7 Triliun.

"Kategori ketiga yaitu, sebagai perusahaan dengan penetrasi jumlah UMKE terbanyak yaitu 239 kontraktor dengan jumlah sertifikat 1.111 lembar. Kategori terakhir yaitu sebagai perusahaan service level agreement dengan komitmen pembayaran klaim terbaik," ujar Anton.

Anton menambahkan, Askrindo saat ini tengah berupaya untuk terus menjadi market leader di tahun 2020. Beberapa strategi tengah dilakukan untuk terus meningkatkan kinerja perusahan serta merubah image Askrindo yang melekat dengan asuransi kredit, padahal Askrindo memiliki izin sebagai Asuransi Umum.

"Saar ini kita tengah meningkatkan digitalisasi mulai dari proaes bisnis hingga pemasaran, kita juga tengah memperluas distrubusi channel serta membangun brand image dan yang terutama saat ini kita akan melakukan penerbitan akseptasi menuju layanan one day service," ujar Anton.




Artikel Selanjutnya >

Copyright © 2015 Askrindo - Indonesia. All Rights Reserved