Denpasar - PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo memberikan Edukasi tentang Asuransi kepada 255 Guru Paud se-Denpasar. Kegiatan tersebut merupakan dukungan Askrindo untuk mensukseskan Gerakan Inklusi Keuangan Nasional.
 
Direktur SDM & Umum Askrindo Firman Berahima menjelaskan, Askrindo memilih untuk mengedukasi guru guru Paud dikarenakan fokus dan alokasi CSR serta PKBL Askrindo adalah kepada guru guru Paud dan anak anak prasejahtera di daerah pelosok maupun di tempat tempat bencana alam.
 
"Minimal kita menyelesaikan satu misi pemerintahan mengenai inklusi keuangan kepada guru guru Paud. Kita edukasi mereka tentang fitur-fitur keuangan khususnya asuransi agar kelak mereka dapat membantu menyebarluaskan informasi ini kepada anak muridnya dengan metode mereka serta kepada masyarakat luas pada umumnya," jelas Firman di Jakarta.
 
Firman menjelaskan, para guru Paud juga kita berikan edukasi mengenai berbagai produk asuransi khususnya produk produk yang ada pada Askrindo seperti Asuransi Kecelakaan Diri (Personal Accident Insurance) yang mana produk tersebut merupakan bagian dari produk Asuransi Umum yang dimiliki Askrindo.
 
"Guru Paud yang mengajar di pelosok daerah banyak yang menggunakan sepeda motor untuk sampai ke lokasi mengajarnya, kita ingin mereka masuk dalam asuransi kita karena kita ingin menjamin risiko diri mereka dari kejadian kejadian yang tidak diinginkan, dan tentunya kita akan menyesuaikan dengan penghasilan mereka," ujar Firman.
 
Sebagaimana kepanjangan dari Askrindo yaitu Asuransi Kredit Indonesia, Firman melanjutkan, juga akan memberikan edukasi terkait asuransi kredit.
 
"Mengapa mereka memerlukan edukasi terkait Asuransi Kredit di pelosok daerah penghasilan guru Paud masih terbilang sangat kecil, kita juga akan bantu mereka mendapatkan tambahan modal untuk mereka membuka usaha kecil dan menjamin risiko mereka agar mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan serta mengajarkan para murid muridnya untuk berinvestasi di asuransi," paparnya.




Artikel Selanjutnya >

Copyright © 2015 Askrindo - Indonesia. All Rights Reserved