Gorontalo (7 Agustus 2016) – Sinergi PT (Persero) Asuransi Kredit Indonesia dan PT Brantas Abipraya (Persero) dalam mendukung program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) di Provinsi Gorontalo mendapatkan peran untuk mengajak siswa untuk mengenal nusantara.
 
"Program SMN ini adalah kegiatan positif bagi para siswa sebagai penerus generasi bangsa untuk lebih mengenal dan mencintai negeri," ucap Sekretaris Perusahaan Askrindo, Kurmansyah didampingi oleh Darwis Ahmad, GM Brantas Abipray Regional Makassar seusai melepas 20 siswa Gorontalo di Kantor Gubernur Gorontalo, Minggu (7/8/2016).
 
Kurmansyah menambahkan program SMN merupakan bagian dari program besar BUMN Hadir Untuk Negeri yang telah berlangsung pada tahun 2015. Askrindo menjadi PIC yang akan mengkoordinir pelaksanaan BUMN Hadir Untuk Negeri di wilayah Gorontalo bersama Co PIC yaitu PT Brantas Abipraya (Persero). Tahun 2015 lalu Askrindo mengkoordinir pelaksanaan sejenis di wilayah Aceh. "Bersama dengan PT Brantas Abipraya, kami mempersiapkan dalam penyelenggaraan kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71 di wilayah Gorontalo. Hari ini kami akan melepas 20 siswa perwakilan dari Gorontalo yang nantinya akan diberangkatkan ke Banda Aceh," jelasnya.
 
Program SMN pada umumnya lebih diarahkan untuk bagaimana siswa mengenal lebih baik daerah yang dikunjungi, baik dari sisi kewirausahaan, budaya ataupun pendidikan. Siswa juga akan diberikan pengalaman berkunjung di sejumlah Kantor Pemerintahan.
 
Tujuan Program SMN adalah untuk menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman kekayaan Nusantara, melalui proses pertukaran informasi dan kebudayaan. Pelaksanaan kegiatan ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan difasilitasi oleh seluruh BUMN yang memiliki wilayah kerja di 34 Provinsi seluruh Indonesia,
 
"Para siswa pada akhirnya diharapkan akan memperoleh pengalaman dalam enterpreunership bersama teman dan lingkungannya seusai program SMN selesai mereka kembali ke daerahnya," tambah Darwis Ahmad, General Manager PT Brantas Abipraya.
 
Adapun kegiatan BUMN lainnya dalam rangka HUT RI Ke 71 di Gorontalo yaitu Bedah Rumah Veteran, Pembangunan Saran Air Bersih, Pembinaan Narapidana, Pembangunan Tempat Penitipan Anak di Pasar, Pembinaan Mantan Altel Nasional, Pembinaan Desa Tertinggal, Jalan Sehat bersama Masyarakat Gorontalo, Pasar Murah, Upacara 17 Agustus, Lomba 17 Agustus serta Pemutaran Film Anak.  




Artikel Selanjutnya >

Copyright © 2015 Askrindo - Indonesia. All Rights Reserved