Bali (24 Juli 2016) – Pemukulan “gong” sebanyak 7 (tujuh) kali oleh Direktur Utama                 PT Askrindo (Persero) menandai dibukanya ACSIC Training Program (ATP) Ke 26 tahun 2016 yang digelar di Ramada Bintang Bali Resort, Kuta, Bali – Indonesia dan dihadiri peserta ATP yang berasal dari berbagai negara Asia Pasifik seperti Kamboja, Malaysia, Srilanka, Mongolia, Indonesia, Jepang, Korea, India, Thailand, Philipina dan Taiwan.
 
Turut hadir dan menyaksikan pula acara ini Gubernur Bali, Kementerian BUMN, Otoritas Jasa Keuangan, dan juga Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Tujuan dari ACSIC Training Program ini merupakan implementasi dari ACSIC Conference dan acara ini menjadi sangat penting, karena dapat dimanfaatkan untuk membuka wawasan dan sharing knowledge bagi masing-masing peserta. Bagi Indonesia, hal ini memiliki manfaat dalam rangka MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN).
 
Agus Hartana, Ketua Pelaksana ATP Ke 26 tahun 2016 mengatakan bahwa PT Asuransi Kredit Indonesia mendapatkan kehormatan sebagai penyelenggara untuk kedua kalinya yang sebelumnya ATP dilaksanakan tahun 2008.
 
“Acara ini dilaksanakan selama satu minggu kedepan dan nanti para peserta dari masing-masing negara akan membahas isu-isu UMKM yang berkembang di negaranya. Kami harap, acara ini dapat menjadi tempat berbagi informasi UMKM antarnegara,” ujar Agus di Bali.
 
ACSIC (Asian Credit Supplementation Institute Confederation) merupakan asosiasi perusahaan penjaminan/suplementasi kredit di Asia yang secara rutin setiap tahunnya menyelenggarakan kegiatan konferensi (ACSIC Conference) dan program pelatihan (ACSIC Training Program/ATP) secara bergantian di negara anggota. Pada tahun 1987 Askrindo merupakan lembaga satu-satunya dari Indonesia yang ikut serta mendirikan adanya ACSIC.
 
Anggota ACSIC sampai saat ini ada 12 negara dengan 17 lembaga  yaitu Indonesia, India, Jepang, Korea, Malaysia, Mongolia, Nepal, Papua New Guinea, Philipina, Sri Lanka, Thailand dan Taiwan.




Artikel Selanjutnya >

Copyright © 2015 Askrindo - Indonesia. All Rights Reserved