Gorontalo, 21 Juli 2016 – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 71 tahun ini, Kementerian BUMN telah menginisiasi kembali kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Gorontalo, dan salah satu programnya adalah Bedah Rumah Veteran.
 
Dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT. Asuransi Kredit Indonesia (ASKRINDO) sebagai PIC untuk Provinsi Gorontalo, dan Co PICnya PT Brantas Abipraya. Kegiatan Bedah Rumah Veteran ini merupakan kelanjutan dari tahun 2015, dengan jumlah rumah yang akan dibedah tahun ini sebanyak 41 unit.
 
Rumah tersebut tersebar, di Desa Bongomeme, Kota Selatan Kecamatan Libuo, Kabupaten Gorontalo Utara, Kampung Jawa Kecamatan Yosonegoro, Kecamatan Dungingi dan beberapa wilayah di provinsi Gorontalo. Peletakan batu pertama pada kegiatan Bedah Rumah Veteran ini pada tanggal 21 Juli 2016 oleh Pejabat Kantor Pusat dan Kantor Cabang dari kedua perusahaan BUMN tersebut.  Pelaksanaan bedah rumah tersebut, dilakukan dari Juli sampai dengan Desember 2016.
 
Nantinya, Askrindo dan Brantas Abipraya akan bekerjasama dengan pihak KODIM 1304 Wilayah Provinsi Gorontalo terkait dengan pemetaan target bantuan agar tidak terjadi tumpang tindih atau pun duplikasi bantuan sosial kepada masyarakat. "Kami bekerjasama dengan pihak Kodim untuk dapat membantu pemetaan bantuan Bedah Rumah Veteran," ujar Noval Makkarawo, Kepala Cabang PT Askrindo Gorontalo.  
 
Selain program Bedah Rumah Veteran, Kementerian BUMN juga menginisiasi kegiatan lainnya untuk memperingati HUT RI Ke 71 seperti Siswa Mengenal Nusantara, BUMN mengajar, Pasar Murah, Jalan Sehat, Upacara HUT RI Ke 71, Pembangunan Sarana Air Bersih, Pembinaan Narapidana, Tempat Penitipan Anak di Pasar, Pembinaan Mantan Atlet Nasional, Pembinaan Desa, Lomba 17 Agustus dan Pemutaran Film.




Artikel Selanjutnya >

Copyright © 2015 Askrindo - Indonesia. All Rights Reserved