Pada hari ini Jumat (19/2) di Hotel Panghegar Bandung, Kementerian BUMN menggelar kegiatan Anugerah BUMN Hadir Untuk Negeri yang merupakan penutup rangkaian kegiatan bagi semua Perusahaan BUMN yang telah berpatisipasi dalam mendukung berjalannya kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di seluruh Propinsi Indonesia.

PT Askrindo (Persero) sebagai PIC untuk Provinsi Aceh, berhasil meraih predikat sebagai penyelenggara terbaik untuk Kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Propinsi Aceh. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri BUMN Ibu Rini Soemarno kepada Direktur Utama PT Askrindo (Persero) Bapak Antonius Chandra SN. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi kepada PT Askrindo (Persero) sebagai penyelenggara yang berhasil melaksanakan kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri dengan aman,meriah dan sederhana di Provinsi Aceh bahkan suskses menyelenggarakan kegiatan Gerak Jalan sepanjang 45 KM yang diikuti ± oleh 1000 peserta.

Selain acara penerimaan Anugerah BUMN Hadir Untuk Negeri, Menteri BUMN, Ibu Rini Soemarno didampingi Direktur Utama PT Askrindo (Persero), Bapak Antonius Chandra SN juga melakukan wawancara langsung dengan para siswa Aceh dan para veteran penerima bantuan bedah rumah melalui video conference dari kota Banda Aceh. PT Askrindo (Persero) melepas 17 siswa dari provinsi Aceh ke Jakarta untuk mengikuti program yang dicanangkan oleh Menteri BUMN ini, selama dua pekan pada libur sekolah akhir Desember 2015. Para siswa ini menyampaikan testimonial atas program yang digagas oleh Kementerian BUMN.

Tujuan dari program ini adalah melakukan pertukaran pelajar antar propinsi  sehingga dengan demikian para siswa dapat lebih mengenal dan lebih dekat dengan karakter dan budaya dari provinsi yang didatangi.
Melalui kegiatan ini diharapkan generasi muda dapat tumbuh rasa nasionalismenya karena telah mengenal lebih jauh keanekaragaman budaya dan kekayaan Nusantara sehingga dapat menjadi sebagai modal kekuatan dalam membangun bangsa untuk bersaing di dunia Internasional.




Artikel Selanjutnya >

Copyright © 2015 Askrindo - Indonesia. All Rights Reserved