JAKARTA (Rabu, 11 Nov 2015) – PT (Persero) Asuransi Kredit Indonesia atau PT. Askrindo (Persero), melakukan Penandatanganan MoU Multifinance dengan Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) yang merupakan asosiasi perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia.
 
Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama PT Askrindo (Persero), Antonius Chandra S. Napitupulu, dengan Ketua Umum APPI, Suwandi Wiratno Siahaan. Hadir juga dalam kesempatan ini Ketua OJK, Muliaman D. Hadad dan Ketua AAUI, Yasril Y Rasyid serta jajaran Direksi dan Dewan Komisaris PT Askrindo (Persero).
 
Melalui kegiatan ini, diharapkan semua Perusahaan Pembiayaan dapat mengalihkan risikonya melalui Asuransi Kredit. Hal tersebut sesuai dengan  Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor : 29/POJK.05/2014 yang mewajibkan perusahaan pembiayaan menggunakan perusahaan asuransi yang telah memenuhi ketentuan.
 
Terkait dengan kinerja PT. Askrindo (Persero) Skor capaian atas pelaksanaan assessment GCG PT Askrindo tahun 2014 adalah sebesar 90,77 dengan Klasifikasi Kualitas Penerapan GCG adalah “SANGAT BAIK” , peringkat National Insurer Financial Strength (IFS) di 'AA+(idn)' dan Fitch Ratings juga memberikan perusahaan peringkat IFS internasional di 'BB+'. Outlook adalah Stabil.
 
Produk – produk yang telah dimiliki oleh Askrindo saat ini sebanyak 13 produk yaitu Asuransi Kredit, Surety Bond, Kontra Bank Garansi, Customs Bond, Asuransi Kredit Perdagangan, Penjaminan KUR,  Asuransi Kecelakaan Diri, Asuransi Kebakaran, Asuransi kontraktor, Asuransi tanggung gugat, Asuransi pengangkutan, Asuransi Uang dan Asuransi Properti.
 
PT Askrindo (Persero) memiliki 60 Kantor Cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan produknya telah dipasarkan melalui sistem online yang terintegrasi dengan Bank BUMN dan Bank Pembangunan Daerah.




Artikel Selanjutnya >

Copyright © 2015 Askrindo - Indonesia. All Rights Reserved