(16 Desember 2014) – PT (Persero) Asuransi Kredit Indonesia terus meningkatkan jejaring kerja untuk memperluas jangkauan bisnisnya hingga pelosok daerah. Pada hari ini (16/12), secara serentak dilakukan peresmian sebanyak 38 Kantor Cabang di seluruh Indonesia, yang dilaksanakan di 4 kota yaitu Manado, Batam, Surabaya dan Jakarta. Peningkatan sebanyak 38 kantor cabang yang mana Kantor-kantor cabang ini, merupakan proses transformasi dari yang sebelumnya yaitu Kantor Unit Pelayanan.

Dengan diresmikannya sejumlah kantor yang cabang baru tersebut, maka jumlah seluruh kantor cabang yang dimiliki Askrindo menjadi sebanyak 60 outlet layanan. Dengan adanya jumlah jejaring kerja yang sebanyak ini, diharapkan Askrindo dapat mendekatkan diri kepada pasar dan memberikan serta meningkatkan mutu layanan di segenap wilayah, di Indonesia. Seiring dengan itu perusahaan meningkatkan kompetensi SDM khususnya dibidang analisis penutupan pertanggungan, sehingga tetap dapat mengutamakan prudent underwritring.

Disamping hal tersebut juga dalam rangka untuk menghadapi persaingan pasar ekonomi global di kawasan ASEAN, yang akan dilaksanakan pada tahun 2015 nanti. Perusahaan memandang bahwa secara bertahap tingkat kesadaran masyarakat untuk menggunakan jasa asuransi telah tumbuh dan meningkat, namun tingkat serapan oleh pelaku asuransi lokal, terutama terhadap pangsa pasar asuransi kredit dan suretyship masih cukup rendah.

 

Ke 38 Kantor Cabang yang diresmikan tersebut adalah Kisaran, Batam, Pangkal Pinang, Pangkalan Bun, Tarakan, Padang Sidempuan, Kendari, Gorontalo, Mamuju, Palu, Mataram, Ambon, Ternate, Sorong, Jayapura, Kupang, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Tangerang, Serang – Banten, Bogor, Bekasi, Cirebon, Tasikmalaya, Sukabumi, Karawang, Purwokerto, Pati, Magelang, Tegal, Surakarta, Madiun, Kediri, Malang, Jember, Madura.

Untuk peresmian yang dilakukan di Jakarta, bertempat di Gedung Askrindo Kemayoran yang diresmikan oleh Direktur Utama Askrindo, Antonius Chandra SN dengan disaksikan oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi dan Jasa Lainnya Kemterian BUMN, Wahyu dan Komisaris Utama Askrindo, Suradji.

Saat ini Askrindo telah memiliki produk-produk sebanyak 13 produk yakni Asuransi Kredit, Surety Bond, Kontra Bank Garansi, Custom Bond, Asuransi Kredit Perdagangan, Penjaminan KUR,  Asuransi Kecelakaan Diri, Asuransi Kebakaran, Asuransi kontraktor, Asuransi tanggung gugat, Asuransi pengangkutan, Asuransi Uang dan Asuransi Properti. Nantinya Kantor-kantor Cabang tersebut akan melakukan pemasaran dan penetrasi yang baik terhadap produk-produk perusahaan kepada mitra kerja di wilayahnya. 

Sebagai informasi, hingga November 2014 PT Askrindo telah mencatatkan perolehan Laba Sebelum Pajak sebesar Rp. 707,5 Milyar atau telah mencapai 91,8% dari anggaran tahun 2014 sebesar 770 Milyar. Realisasi Pendapatan Underwriting sebesar Rp. 1,6 Triliun atau telah mencapai 91,4% dari anggaran yakni sebesar 1,7 Triliun. Sedangkan untuk Hasil Investasi telah mencapai Rp. 438,3 Milyar atau telah melampaui 127,6% dari target anggaran tahun 2014 sebesar Rp. 343,4 Milyar.




More Articles >

Copyright © 2015 Askrindo - Indonesia. All Rights Reserved