Banner Manajemen

Komisaris Utama

Dewan Komisaris

Widodo Ekatjahjana

Komisaris Utama

Warga Negara Indonesia, lahir di Jember tanggal 1 Mei 1971. Menyelesaikan Sarjana hukum di Fakultas Hukum Universitas Jember pada tahun 1993, studi Magister Hukum di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran pada tahun 2002, dan Doktor ilmu Hukum (Dr) di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran pada tahun 2007. Prof. Widodo Ekatjahjana berhasil mendapatkan pengukuhan Guru Besar (Prof) di bidang Hukum Tata Negara pada 1 September 2014 dari Universitas Jember. Prof. Widodo Ekatjahjana aktif menjadi narasumber di berbagai seminar diantaranya sebagai narasumber di Faculty of Law dari University of Kebangsaan Malaysia. Sertifikasi yang dimiliki salah satunya adalah Sertifikasi bidang Manajemen Risiko oleh Badan Sertifikat Manajemen Risiko (BSMR).

Saat ini Prof. Widodo Ekatjahjana menjabat sebagai Komisaris Utama PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) yang ditetapkan sebagai Komisaris Utama PT Askrindo berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN. Prof. Widodo Ekatjahjana juga menjabat sebagai Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Sebelum Menjabat sebagai Komisaris Utama PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), Prof. Widodo Ekatjahjana pernah menduduki Komisaris Utama PT Asuransi Jasa Indonesia (2018-2020), Direktur Jenderal Peraturan Perundang-Undangan (2016-2021), Prof. Widodo Ekatjahjana juga aktif sebagai dosen tetap di Fakultas Hukum Universitas Jember dan sebagai anggota Asosiasi Pengajar HTN-HAN Jawa Timur mulai tahun 2005 sampai saat ini.

Dewan Komisaris

Komisaris

Encep Sudarwan

Komisaris

Warga Negara Indonesia, Lahir di Garut pada tanggal 19 Desember 1967. Menyelesaikan Sarjana Ekonomi di Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran pada tahun 1991, Master Ekonomi dari Claremont Graduate School (Peter F Drucker Graduate School of Management, California, USA) pada tahun 1996. Encep Sudarwan juga aktif menjadi narasumber di berbagai seminar diantaranya menjadi pembicara pada APEC Workshop on Financial Management of Public Assets against Disaster Risk.

Saat ini Encep Sudarwan menjabat sebagai Komisaris di PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) dan juga mengemban amanah sebagai Direktur Barang Milik Negara, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Kementerian Keuangan sejak Agustus 2017 sampai sekarang.

Anindita Eka Wibisono

Komisaris

Warga negara Indonesia, lahir di Jakarta pada tanggal 4 Januari 1985. Menyelesaikan Pendidikan di STAN tahun 2005 Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia pada tahun 2009, Magister Manajemen dari Universitas Indonesia pada tahun 2015. Anindita Eka Wibisono aktif mengikuti pelatihan diantaranya pelatihan dari PwC (PricewaterhouseCoopers) dengan topik Business

Modelling Training. Anindita Eka Wibisono memiliki sertifikasi Manajemen Risiko (Qualified Risk Governance Professional – QGRP) yang diterbitkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Saat ini Anindita Eka Wibisono menjabat sebagai Komisaris di PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) dan juga mengemban amanah sebagai Plt. Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun di Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Heru Kreshna Reza

Komisaris Independen

Warga negara Indonesia, lahir di Tl. Betung pada tanggal 20 Oktober 1960. Meraih gelar Sarjana Ilmu Administrasi Negara dari Universitas 17 Agustus 1945 pada tahun 1990 dan Sarjana Hukum Keperdataan Universitas Islam Jakarta pada tahun 1990, Magister di Universitas Indonesia pada tahun 1996, dan Institut Pertanian Bogor pada tahun 2006. Heru Kreshna Reza memiliki sertifikasi Ahli Tata Kelola Terintegrasi (ATKRT-BNSP)/(CGRP-GIRMA) dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

Saat ini Heru Kreshna Reza menjabat sebagai Komisaris Independen PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo). Sebelum menjabat sebagai sebagai Komisaris Independen PT Askrindo, Heru Kreshna Reza menduduki Auditor Utama Keuangan Negara VII di BPK RI (2020-2020) dan Auditor Utama Keuangan Negara I di BPK RI (2014-2020).

Renny Octavianus Rorong

Komisaris Independen

Warga negara Indonesia, lahir di Manado pada tanggal 29 Oktober 1964. Meraih gelar Sarjana Ekonomi dari STIE Perbanas pada tahun 1991, Master dari STIE Perbanas pada tahun 1999. Renny Octavianus Rorong memiliki sertifikasi Ahli Tata Kelola Terintegrasi (ATKRT-BNSP)/(CGRP-GIRMA) dari LSPMR (Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Risiko).

Saat ini Renny Octavianus Rorong menjabat sebagai Komisaris Independen PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) dan sebelumnya menduduki posisi strategis diantaranya Direktur Utama PT PPA Finance (2013-2020) dan Komisaris Utama PT PPA Finance (2010-2013).

Kemal Arsjad

Komisaris Independen

Warga negara Indonesia, lahir di Jakarta pada tanggal 10 Januari 1976. Meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Pelita Harapan pada tahun 2001. Sertifikasi yang dimiliki diantaranya Ahli Tata Kelola Terintegrasi dari LSPMR (Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Risiko).

Saat ini Kemal Arsjad menjabat sebagai Komisaris Independen PT Askrindo. Selain sebagai Komisaris Independen, Kemal Ataturk Arsjad menjabat juga sebagai Komisaris Utama PT Beri Gaya Hidup. Sebelum menjabat sebagai Komisaris Independen PT Askrindo, Kemal Ataturk Arsjad menduduki posisi strategis diantaranya sebagai staff khusus Kepala Badan Ekonomi Kreatif – BEKRAF (2018-2019).

Direktur Utama

Direksi

Priyastomo

Direktur Utama

Warga Negara Indonesia, lahir di Surabaya tanggal 1 Mei 1963. Menyelesaikan Sarjana Peternakan di Universitas Gadjah Mada pada tahun 1987, Magister Manajemen Internasional di Universitas Gadjah Mada pada tahun 2008. Penghargaan yang diraih diantaranya sebagai Top 100 CEO 2022 dari Majalah Infobank. Memiliki Sertifikasi Manajemen Risiko Perusahaan Perasuransian tingkat 5 dari AAMAI (Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia)

Saat ini Priyastomo menjabat sebagai Direktur Utama PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo). Sebelum menjabat sebagai Direktur Utama PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), Priyastomo menduduki jabatan Direktur Kredit Mikro & Kecil (2017-2021), Direktur Human Capital (2017) dan Direktur Kepatuhan (2016-2017) pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Direksi

Liston Simanjuntak

Direktur Keuangan

Warga Negara Indonesia, lahir di Tonduhan tanggal 2 Juli 1965. Menyelesaikan Studi Sarjana Ekonomi di Universitas Sumatera Utara pada tahun 1989, Magister Manajemen di Universitas Gadjah Mada pada tahun 1999. Memiliki Sertifikasi Manajemen Risiko Perbankan Level 4 yang dari LSPP (Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan).

Saat ini Liston Simanjuntak menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo). Sebelum menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), Liston Simanjuntak menjabat Group Head Retail Credit CTR (Group TI & Operasi) (2018-2020) dan Group Head Retail Credit CTR (Group Operation) (2017-2021) pada PT Bank Mandiri (persero) Tbk.

Kun Wahyu Wardana

Direktur Kepatuhan, SDM dan MR

Warga Negara Indonesia, lahir di Pangkajene tanggal 3 April 1973. Menyelesaikan Studi Sarjana Hukum di Universitas Islam Indonesia pada tahun 1997, Master dalam bidang Hukum di Monash University, Australia pada tahun 2011. Mendapat penghargaan dari ASEAN Risk Award sebagai Runner Up Risk Leader of the year. Memiliki Sertifikasi Risk Governance Professional (CGRP) dari BNSP (Badan Sertifikasi Manajemen Risiko), Ajun Ahli Asuransi Indonesia Sektor Kerugian (AAAIK) dari AAMAI (Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia).

Saat ini Kun Wahyu Wardana menjabat sebagai Direktur Direktur Kepatuhan, Sumber Daya Manusia dan Manajemen Risiko PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo). Sebelum menjabat sebagai Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Risiko PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), Kun Wahyu Wardana menjabat Kepala Divisi Manajemen Risiko & Transformasi Perusahaan (2019-2020), Kepala Divisi Manajemen Risiko & Penelitian Pengembangan (2015-2019), Kepala Cabang Riau (2014-2015) pada PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja.

Vincentius Wilianto

Direktur Teknik

Warga Negara Indonesia, lahir di Cirebon tanggal 1 Februari 1969. Menyelesaikan Studi Sarjana Matematika di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 1992, Master dalam bidang Aktuaria di Macquarie University, Sydney, Australia pada tahun 1997. Aktivitas yang pernah diikuti diantaranya Menjadi Pembicara di Acara Indonesia Re International Conference 2022: “Effective way of managing a country credit exposure”. Memiliki Sertifikasi Certified in Entreprise Risk Governance.

Saat ini Vincentius Wilianto menjabat sebagai Direktur Teknik PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo). Sebelum menjabat sebagai Direktur Teknik PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), Vincentius Wilianto menjabat Direktur and Chief Financial Officer (2017-2020) dan Country Chief Risk Officer AXA Indonesia (2018-2020) pada PT AXA Financial Indonesia.

Erwan Djoko Hermawan

Direktur Operasional

Warga Negara Indonesia, lahir di Kudus tanggal 16 Januari 1965. Menyelesaikan Studi Sarjana Manajemen di Universitas Negeri Sebelas Maret pada tahun 1990, Magister Manajemen di Universitas Indonesia pada tahun 2009. Meraih penghargaan sebagai Pegawai Teladan PT Bank Mandiri (persero) Tbk. Memiliki Sertifikasi Manajemen Risiko Level 4 dari BNSP (Badan Sertifikasi Manajemen Risiko).

Saat ini Erwan Djoko Hermawan menjabat sebagai Direktur Operasional PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo). Sebelum menjabat sebagai Direktur Operasional PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), Erwan Djoko Hermawan menjabat Chief Auditor Retail Audit (2020-2021), Regional CEO VIII/Jawa 3 (2018-2020), dan Regional CEO XI/Bali dan Nusra (2017-2018) pada PT Bank Mandiri (persero) Tbk.

SEVP TI

Mohamad Wirawan Widodo

SEVP TI

Tab Management

Kepala Divisi

Kepala Divisi Infrastruktur & Layanan TI

A Syafrie Zen

Kepala Divisi Pengembangan TI

Rachmad Hidayat

Kepala Satuan Kerja Audit Internal

Erwin Miftah

Sekretaris Perusahaan

Denny S. Adji

Kepala Divisi Pengelolaan Jaringan & Digital

Sriningsih Rahayu

Kepala Divisi Penjaminan KUR dan Program

Ahmad Rughbi

Plt. Kepala Divisi Pemasaran Bank & IKNB

Henry Sabar PM

Kepala Divisi Pemasaran BUMN

Henry Sabar PM

Kepala Divisi Pemasaran Korporasi

Barly Surachman Jusuf

Kepala Divisi Underwriting Asuransi Kredit & Suretyship

Bahrein S. Dalimunthe

Kepala Divisi Underwriting Asuransi Umum

Budi Santoso Ali

Kepala Divisi Klaim

Endang Susilowati

Kepala Divisi Reasuransi

Oei Fen

Plt. Kepala Divisi Aktuaria & Pengelolaan Produk

Oei Fen

Kepala Divisi Akuntansi

Ein Juheinda

Kepala Divisi Keuangan dan Investasi

Endang Tri Kuswati

Kepala Divisi Subrogasi

Himawan Sutanto

Kepala Divisi Perencanaan & Evaluasi Perusahaan

Marthin Riahdim Saragih

Kepala Divisi Kepatuhan dan Hukum

Alvin Rozano Zailani

Kepala Divisi SDM

Zulfakhri

Kepala Divisi Manajemen Risiko

Dewi Agustina

Kepala Divisi Manajemen Aset & Logistik

Bambang Sumarsono

Kepala Divisi Transformasi Perusahaan

Ivan fan

Pemimpin Wilayah

Kantor Wilayah I

Achmad Rizali

Kantor Wilayah II

Syafruddin

Kantor Wilayah III

Lucky Alfianto Hartawan

Kantor Wilayah IV

I Gede Putrawidjaja

Kantor Wilayah V

I Putu Apriyanto

Kantor Wilayah VI

I Ketut Anom Mayun

Kantor Wilayah VII

Ardian Brahmana

Pemimpin Cabang

Kantor Cabang Kemayoran

Bambang Tri Hartanto

Kantor Cabang Ambon

Nadil

Kantor Cabang Balikpapan

Amin Sutikno

Kantor Cabang Bandung

Gan Gan Permana

Kantor Cabang Banjarmasin

Hartarto

Kantor Cabang Batam

Putu Indra Yoga

Kantor Cabang Bekasi

Dewa Nyoman Pradana

Kantor Cabang Bengkulu

Braindy Soekarno

Kantor Cabang Bogor

Arya Indrajati

Kantor Cabang Cirebon

Nurdiansyah

Kantor Cabang Denpasar

Azhari Nur Kusumo

Kantor Cabang Gorontalo

M Rahmat Sukiman

Kantor Cabang Jakarta Barat

Agung Kurniawan

Kantor Cabang Jakarta Cikini

Rubiyanto

Kantor Cabang Jakarta Selatan

Bramusti Panji Arafat

Kantor Cabang Jakarta Timur

Milda Meividia Aniar

Kantor Cabang Jakarta Utara

Fachri Yudia Permana

Kantor Cabang Jambi

Kharisma Ibrahim Risyad

Kantor Cabang Jayapura

Riski Sanjaya

Kantor Cabang Jember

M Hasbi Gani

Kantor Cabang Karawang

Reni Arumsari

Kantor Cabang Kediri

Urai Gafur Ade S

Kantor Cabang Kendari

M Ridwan A Moki

Kantor Cabang Kisaran

Dianto Anugraha

Kantor Cabang Kupang

Andrew Rondonuwu

Kantor Cabang Lampung

Heri Rahmat Fatagar

Kantor Cabang Madiun

Noval Tri Widodo

Kantor Cabang Madura

Christianus Natalis Kristanto

Kantor Cabang Makassar

Ardi Firman Maulana

Kantor Cabang Malang

Debby Cahyo Wicaksono

Kantor Cabang Mamuju

M Iqbal Firman

Kantor Cabang Manado

Rakhmad Mujoko

Kantor Cabang Mataram

Slamet Ermayudi

Kantor Cabang Medan

AA Gede Mayura

Kantor Cabang Padang

Achmad Muhajir Nur S

Kantor Cabang Padang Sidempuan

Dony Parulian Hutabarat

Kantor Cabang Palangkaraya

Davy Leonardo

Kantor Cabang Palembang

Ida Bagus Made Jayandana

Kantor Cabang Palu

Devid Hendi Seksono

Kantor Cabang Pangkalan Bun

Selviana Arisanti P

Kantor Cabang Pangkal Pinang

Syaharuddin

Kantor Cabang Pati

Yaman Fauzi

Kantor Cabang Pekanbaru

Dani Eka Putra

Kantor Cabang Pontianak

Danny Supriyanto Aditya

Kantor Cabang Purwokerto

Tian Permana

Kantor Cabang Samarinda

Bayu Anggoro Jati

Kantor Cabang Semarang

Bobby Cahyadi

Kantor Cabang Serang

Luki Fajaradi

Kantor Cabang Solo

Kasimin

Kantor Cabang Sorong

Rusdi

Kantor Cabang Sukabumi

Ihsan Maylandy

Kantor Cabang Surabaya

Adjis

Kantor Cabang Surakarta

Kasimin

Kantor Cabang Tangerang

Mukti Wibowo

Kantor Cabang Tarakan

Hendra Kurniawan

Kantor Cabang Tasikmalaya

Quraandimas Pinandito

Kantor Cabang Tegal

Rendy Ramadhan Lubis

Kantor Cabang Ternate

Ansari Panjaitan

Kantor Cabang Yogyakarta

Gami Aji Libraga