Banner KPKU

KPKU

KPKU

Penilaian sebagai Asesmen atas Implementasi Kriteria Penilaian Kinerja Unggul ini dilaksanakan berdasarkan surat Kementerian BUMN nomor S-08/D7.MBU/01/2019 tanggal 23 Januari 2019 tentang Pelaksanaan Asesmen Implementasi KPKU BUMN Tahun 2019. Dalam surat ini disebutkan bahwa asesmen menggunakan kriteria KPKU versi Tahun 2017.

Mengenai Penugasan Asesor mengacu pada surat Forum Ekselen BUMN nomor FEB 096.BA.III.2019 tanggal 12 Maret 2019. Penugasan terhadap Asesor dengan melibatkan Asesor dari BUMN lain serta susunan materi laporan ini adalah mengacu surat Kementerian BUMN nomor S-08/D7.MBU/01/2019 tanggal 23 Januarir 2019 tentang Pelaksanaan Asesmen Implementasi KPKU BUMN Tahun 2019.

Kami sampaikan bahwa proses asesmen ini melalui dua tahapan besar yaitu tahap “Ondesk Review” yaitu penilaian diatas kertas berbasis pada respon KPKU Tahun 2017 dan informasi pendukung ADLI. Tahap berikutnya adalah “Site Visit” ke perusahaan untuk wawancara dan klarifikasi atas respon KPKU terhadap Direksi Perusahaan serta Senior Leader lainnya yang ditunjuk oleh perusahaan serta verivikasi berbagai data dan informasi.

Berdasarkan hal tersebut semua diatas selanjutnya disusun Laporan yang berisi Skor dan Umpan Balik yang berisikan OFI (Opportunity for Improvements ) dan Kekuatan (Strengths) perusahaan untuk dapat dimanfaatkan sebagai basis dalam melakukan improvement baik proses maupun improvement hasil-hasil bisnis

Hasil penilaian penerapan KPKU PT Askrindo (Persero) tahun 2019 yang dilakukan oleh Konsultan Independen adalah sebagai berikut :