Carousel Home

Product Info Image Left New

Perlindungan Yang Tepat Untuk Bisnis Anda

Kami memberikan solusi asuransi bisnis mulai dari usaha mikro, UKM sampai dengan perusahaan yang tepat untuk mengelola risiko - risiko secara efektif.

Product Info Image Right

Perlindungan Yang Optimal Untuk Anda dan Keluarga

Kami memberikan solusi untuk perlindungan sempurna dan manfaat optimal dengan berbagai jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan Keluarga

Section Insurance

KESELAMATAN ANDA YANG TERPENTING BAGI KAMI

Risiko bisa terjadi kapan saja & kepada siapa saja. Askrindo hadir untuk
memberikan perlindungan dan proteksi bagi anda serta harta benda anda

Profil Perusahaan

Memberikan Solusi Asuransi Untuk Anda Dengan Optimal dan Tepat

Aset Penerbit

null Askrindo Gelar Pelatihan UMKM dan Literasi Asuransi di Tegal

Askrindo Gelar Pelatihan UMKM dan Literasi Asuransi di Tegal

18 Okt 2021

Tegal – PT Asuransi Kredit Indonesia atau PT Askrindo (Persero) Cabang Tegal menggelar Pelatihan Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada UMKM Binaan Pemkab Tegal dan OJK cabang Tegal yang dilaksanakan di Pendopo Amangkurat, Kantor Bupati Tegal, Senin (18/10). Kegiatan ini menghadirkan Bupati Tegal, Hj. Ummi Azizah dan juga Ketua OJK Tegal, Ludy Arlianto serta Edy Setiawan untuk memberikan sharing session tentang pengembangan usaha, dan pemberian Corporate Social Responsibility (CSR) berupa sarana toko dan sarana produksi. 

Bupati Tegal, Hj. Ummi Azizah mengatakan bahwa kami sangat berterimakasih atas energi baru yang diberikan kepada UMKM kami di Kota Tegal. "Dengan program pendampingan UMKM dan CSR yang diberikan, mudah mudahan bisa menumbuhkan semangat dan menjadikan motivasi bagi UMKM untuk terus bisa berkontribusi bagi wilayah Tegal," ujar Ummi Azizah. 

Pemimpin Wilayah III PT Askrindo,  Safruddin mengatakan, kegiatan pembinaan UMKM ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan PT Askrindo memberikan peran nyata kepada UMKM untuk berkekuatan serta menumbuhkembangkan usaha pelaku UMKM secara berkesinambungan. 

“Kegiatan pendampingan ini tujuanya adalah bagaimana kita menumbuhkan kemampuan soft skill dan hard skill pada diri UMKM. Kemudian juga dalam rangka pembangunan usaha serta memberikan giat-giat strategis dalam upaya memberikan nilai tambah terhadap produk UMKM yang saat ini di kembangkan oleh peserta UMKM,” katanya. 

Dijelaskannya, kehadiran PT Askrindo sebagai BUMN tidak semata-mata hanya memberikan kontribusi kepada deviden negara, namun juga membawa misi strategis sebagai agent of development, yang mendorong khususnya masyarakat yang sejahtera melalui bidang CSR. 

Dengan semangat Askrindo  diharapkan dapat menularkan semangat itu kepada pelaku UMKM, agar bisa kembali bangkit disituasi pandemi ini, kemudian berinovasi dan memperbaiki menajemen, serta dapat berkarya nyata menjadi penggerak roda perekonomian daerah. 

Selain itu, dalam rangka Hari Asuransi dan Bulan Inklusi Keuangan 2021, Askrindo juga memberikan Literasi Asuransi untuk memberikan kesadaran pentingnya berasuransi. Menurut data terakhir OJK di Tahun 2019, angka iterasi asuransi nasional masih rendah. indeks literasi perasuransian hanya 19,4%, lebih rendah dari indeks perbankan yang sudah ada di angka 36,12%. 

"Mengingat angka literasi asuransi di Indonesia masih sangat rendah, sebagai perusahaan BUMN, kami wajib turut serta dalam kegiatan sosialisasinya. Dan juga dalam rangka bulan inklusi ini, Askrindo memberikan Literasi Asuransi yang serupa di beberapa kota di Indonesia seperti Tegal, Tarakan dan juga Tasikmalaya," tutup Syafrudin 

Ketua OJK Tegal, Ludy Arlianto mengatakan bahwa kegiatan pendampingan ini akan sangat bermanfaat kedepannya bagi pihak UMKM untuk berkompetisi. "Diharapkan teman teman UMKM bisa belajar dengan sungguh sungguh, karna UMKM perlu menyesuaikan diri dengan era sekarang yakni era digitalisasi," ujar Ludy.

Our Partners

Our Partners